Share

Sandiaga Uno Makan Nasi Gemuk Khas Bangka Belitung, Nikmatnya!

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 05 Februari 2021 13:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 05 301 2357019 sandiaga-uno-makan-nasi-gemuk-khas-bangka-belitung-nikmatnya-lNhVXvWMQH.jpg Sandiaga Uno sarapan di Babel. (Foto: Instagram sandiuno)

SANDIAGA Uno bertolak menuju Kepulauan Bangka Belitung pada hari ini, Jumat (5/2/2021) pagi. Setiba di sana, sang Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) makan nasi gemuk.

Kunjungan Sandiaga Uno ke Bangka Belitung ini sebenernya ingin melihat perkembangan pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Layang saat ini. Saat baru mendarat di Bangka Belitung, Sandi menyempatkan waktu untuk sarapan.

Baca Juga: Korminas dan Kemenparekraf Bersinergi Kuatkan Branding Wisata Bugar

"Saya hadir lagi ke Belitung ini untuk melihat langsung KEK, Kawasan Ekonomi Kreatif Tanjung Layang. Tapi sebelum itu kita sarapan dulu," ungkapnya disambut hangat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, seperti dikutip dari siaran pers yang diterima MNC Portal, Jumat (5/2/2021).

 sandiaga

Tantangan Sandi pun dibalas Erzaldi Rosman dengan plesiran menuju Waroeng Kopi Ake yang terletak di Jalan KV Senang 57 Tanjoeng Pandan, Belitung, Kepulauan Bangka Belitung.

Didampingi Bupati dan Wakil Bupati Belitung, Sahani Saleh dan Isyak Meirobie, mereka kemudian memesan seporsi nasi gemuk lengkap dengan lauk pauk, seperti telur dadar, tempe goreng, kacang tanah lengkap dengan sambal terasi dan lalapan.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Nasi gemuk yang merupakan olahan nasi bersantan itu menurutnya memiliki potensi besar sebagai pelengkap wisata di Kepulauan Bangka Belitung. Sebab, bukan hanya sebatas makanan khas lokal, nasi gemuk asal Kepulauan Bangka Belitung menurutnya, sangat enak dan menyehatkan.

Baca Juga: Menparekraf Sandiaga Uno Paparkan Strategi Pemulihan Pariwisata Indonesia di Forum ASEAN

"Warung ini sudah berdiri sejak empat generasi. Saya sudah mencoba semua makanannya, luar biasa enak, dari nasi gemuk dan kopinya," ungkap Sandi sumringah.

"Ini nasi gemuk yang nggak bikin gemuk," tambahnya disambut ramai.

Usai sarapan dan menikmati segelas kopi khas Blitong, Sandi langsung Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Layang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini