Share

Valentine's Day, Ini 5 Destinasi Romantis di Indonesia untuk Dinikmati Bersama Pasangan

Violleta Azalea Rayputri, Jurnalis · Minggu 14 Februari 2021 11:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 14 408 2361720 valentine-s-day-ini-5-destinasi-romantis-di-indonesia-untuk-dinikmati-bersama-pasangan-oy0gDZQWmy.jpg Piaynemo, Raja Ampat, Papua Barat (Instagram @goatsontheroad)

MESKIPUN cinta tidak memahami tanggal, Valentine adalah alasan ideal untuk berlibur dan menciptakan kenangan tak terlupakan bersama orang yang paling Anda cintai.

Kejutkan pasangan dengan makan malam romantis, matahari terbenam terbaik, atau ucapan "Aku cinta kamu" dalam suasana yang ideal seperti saat momen Hari Valentine 14 Februari.

Baca juga: Keren! NTB Punya Taman Terumbu Karang di Gili Meno

Berikut 5 destinasi romantis di Indonesia yang cocok buat Anda dan pasangan untuk berlibur saat Valentine yang dilansir Okezone dari Indonesia Travel.

1. Kepulauan Seribu, Jakarta

Setiap pasangan kadang perlu bersantai dan rileks bersama. Tempat terbaik untuk ini adalah Kepulauan Seribu, DKI Jakarta. Anda dapat dengan mudah mencapai lokasi ini dari Pelabuhan Marina Ancol, Jakarta Utara sekitar 20 menit hingga 2,5 jam, tergantung pulau mana yang Anda tuju.

ilustrasi

Pulau Tidung (Kemen PUPR)

Ajak pasangan Anda ke Jembatan Cinta Pulau Tidung dan saksikan langit biru pulau dan laut yang masih asli. Anda dan pasangan dapat bertualang bersama dan melihat kehidupan laut yang semarak di bawah.

Setelah Anda selesai dengan petualangan antar pulau, anda bisa mengunjungi spot romantis di Nusa Resto Pulau Pramuka. Nikmatilah makan malam romantis bersama pasangan dengan hidangan resto yang segar dan nikmat. Aroma cumi-cumi panggang yang dicampur dengan bumbu dan rempah-rempah lezat memenuhi udara akan memanjakan anda.

2. Orchid Forest Cikole, Bandung, Jawa Barat

Dipenuhi dengan angin sejuk dan pepohonan yang rimbun, Bandung, Jawa Barat, menjadi tujuan populer untuk liburan romantis yang indah. Salah satu spot untuk menyelami keindahan alam Bandung adalah Orchid Forest Cikole.

Baca juga: Takjub dengan Balai Budaya Puspem Badung, Sandiaga Uno: Levelnya Kelas Dunia!

Spot ini memiliki berbagai pepohonan dan dedaunan yang subur. Begitu hari berganti malam, Anda bisa melihat gemerlap lampu bersinar terang di antara alam.

ilustrasi

Orchid Forest Cikole (Instagram)

Selain itu, Anda dan pasangan dapat memanjakan lidah dengan menu barat dan Indonesia yang lezat untuk memenuhi suasana hati. Cita rasa nasi goreng Indonesia akan melengkapi perjalanan Anda, karena rasa manis dan gurih yang memenuhi mulut Anda.

Minuman yang cocok dengan nasi goreng adalah segelas bajigur hangat, minuman herbal tradisional yang menyegarkan badan. Manisnya gula merah yang dipadukan dengan kentalnya santan dan jahe sangat memuaskan.

3. Hutan Pinus Mangunan, Dlingo, Yogyakarta

Tidak ada yang lebih romantis dari destinasi romantis di Hutan Pinus Mangunan Dlingo. Anda dan pasangan bisa mencoba berfoto dengan latar belakang yang berbeda.

Hutan Pinus Dlingo menawarkan situs yang mengesankan seperti jembatan kayu dan Rumah Hobbit atau The Hobbit House. Genggam tangan kekasih Anda dan jelajahi hutan yang luas. Rasakan jembatan kayu saat Anda melintasi berbagai bagian dari hutan.

Nikmati alam, dan biarkan angin sejuk membelai wajah Anda. Hutan Pinus Mangunan ini menjadi tempat yang bagus untuk waktu berkualitas di Hari Valentine.

Setelah puas di hutan, Anda bisa naik mobil ke Bukit Panguk untuk melihat pemandangan matahari terbit bersama pasangan Anda. Jadi, pastikan untuk mengeluarkan kamera Anda untuk latar belakang alami yang menakjubkan ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

4. Capella Ubud, Bali

Cara terbaik merayakan Hari valentine adalah dengan melakukan perjalanan romantis ke Capella Ubud. Resort ini menampilkan dedaunan dan karya seni tradisional yang memberi Anda rasa nyaman.

Anda bisa santai berenang di kolam jernih yang dikelilingi pepohonan. Desain interiornya yang mewah seraya menambahkan sentuhan modern pada liburan romantis Anda.

Capella Ubud menyajikan berbagai makanan lezat di restoran top mereka, Mads Lange. Selain itu anda juga dapat menikmati perawatan spa kesehatan tradisional dari atas hingga ujung kaki. Rasakan salep lembut menyentuh kulit Anda dan lepaskan semua ketegangan.

Benamkan diri Anda dalam relaksasi total dari ujung kepala hingga ujung kaki saat mereka memanjakan Anda dengan kelopak mawar dan garam yang diolesi minyak mawar. Liburan di Bali adalah liburan yang tenang yang sempurna untuk pasangan.

5. Piaynemo, Raja Ampat

Genggam tangan pasangan Anda dan saksikan panorama matahari terbenam di Raja Ampat, Papua Barat. Tempat terbaik untuk menyaksikannya adalah Piaynemo. Perairan laut yang biru kehijauan dengan pulau-pulau kecil yang menonjolkan dedaunannya yang lebat.

ilustrasi

Piaynemo, Raja Ampat (Okezone.com/Salman)

Anda akan melihat lanskap pulau yang luas dengan awan seperti kapas di langit di atas. Setelah matahari terbenam keemasan muncul, langit seketika berubah dari warna oranye terang menjadi ungu tua.

Setelah matahari terbenam yang fantastis, pastikan untuk menemukan akomodasi yang nyaman untuk Anda berdua. Anda bisa naik speedboat dan rasakan angin laut yang menenangkan seraya percikan air melompat ke kulit Anda.

Hanya 10 menit naik speedboat dari dermaga, Anda akan menemukan Piaynemo Homestay. Homestay ini sangat cocok untuk anda tidur dengan nyaman.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini