Share

Bertamasya ke Pulau Ayam yang Viral Dijual, Ini Sederet Aktivitas Bisa Dilakukan

Fatha Annisa, Jurnalis · Selasa 16 Februari 2021 11:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 16 408 2362714 bertamasya-ke-pulau-ayam-yang-viral-dijual-ini-sederet-aktivitas-bisa-dilakukan-riF5U6mHCB.jpg Pantai di Pulau Ayam, Kepulauan Anambas (Instagram @dwi_sibarani)

PULAU Ayam sempat viral dijual di situs online. Pulau yang masuk wilayah administrasi Kecamatan Jemaja Timur, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau ini termausk destinasi wisata bahari yang sangat indah dan eksotis.

Pulau Ayam memiliki air laut yang biru jernih dengan pasir putih membentang di pantai. Pesona alamnya masih asri.

Baca juga: 5 Kisah Pramugari Korban Pelecehan Seksual, Ada yang Diajak Ngamar

Nama Pulau Ayam diambil dari bentuk pulau yang sekilas menyerupai ayam. Untuk sampai ke sini, pengunjung dapat menggunakan speed boat dari Pelabuhan Telung atau Tarempa. Biaya yang harus dikeluarkan adalah Rp500.000 hingga 700.000.

Jika Anda tertarik berlibur di Pulau Ayam, banyak hal yang bisa dilakukan selama di sana, loh! Berikut rekomendasi kegiatan yang akan membuat liburan Anda di Pulau Ayam menyenangkan.

Bersantai, Berenang, dan Bermain Kayak

Waktu paling tepat untuk berkunjung ke Pulau Ayam adalah pada saat musim panas. Pengunjung dapat bersantai di sekitar bibir pantai sambil melihat deretan pohon kelapa yang rindah di sekitar pantai bergoyang mengikuti angin dan menikmati suasananya yang syahdu.

ilustrasi

Bermain kayak di Pulau Ayam (Instagram @drzulham)

Selain itu, pada musim panas ombak di Pulau Ayam tidak terlalu besar. Berenang atau sekedar bermain-main dengan air di tepi pantai tentu tidak akan membahayakan. Pengunjung jika bisa bermain kayak dengan aman.

Snorkeling atau Scuba Diving

Pulau Ayam tidak hanya indah pantainya saja. Kehidupan bawah laut di Pulau Ayam pun tidak kalah menawan. Terumbu karang tersebar luas di dasar lautnya dan menjadi tempat hidup bagi biota laut. Oleh karenanya jika Anda pecinta keindahan bawah laut, jangan lupa membawa peralatan menyelam saat berlibur di sini, ya!

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Hunting Foto

Tidak perlu bingung mencari spot foto menarik di sekitar Pulau Ayam karena banyak dari sudut pulai ini yang bagus untuk dijadikan latar foto. Bahkan berfoto saat sedang berdiri di tengah pantainya saja akan menghasilkan gambar yang layak masuk feed Instagram.

Pengunjung juga bisa berfoto saat berada di atas kapal dengan panorama laut lepas menjadi latar. Atau berfoto bersama terumbu karang dan ikan-ikan kecil yang akan ditemukan saat pengunjung menyelam. 

Berkemah

Pulau Ayam belum memiliki fasilitas penunjang layaknya tempat wisata yang sudah berkembang lain. Penginapan tidak akan pengunjung temukan di sekitarnya.

Namun, tidak perlu khawatir karena Pulau Ayam mengijinkan pengunjung untuk berkemah di sana. Bahkan aktivitas perkemahan ini menjadi salah satu tujuan utama wisatawan yang singgah di Pulau Ayam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini