Share

Bocoran BEI: 3 Raksasa Teknologi Bakal IPO Tahun Ini

Aditya Pratama , iNews · Selasa 23 Februari 2021 19:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 23 278 2367114 bocoran-bei-3-raksasa-teknologi-bakal-ipo-tahun-ini-KpLqYRkhx5.jpg saham (Shutterstock)
A A A

JAKARTA - Kabar adanya perusahaan teknologi atau unicorn yang akan melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) terus menguat. Pasalnya, akan ada beberapa perusahaan teknologi yang akan listing di bursa.

Komisaris BEI, Pandu Patria Sjahrir bahkan menyebut akan ada dua sampai tiga perusahaan teknologi yang akan melakukan Initial Public Offering (IPO) di Bursa tahun ini.

 Baca juga: Jumlah Investor Pasar Modal Naik, Generasi Milenial dan Z Mendominasi

"Perusahaan teknologi beberapa yang memang sekarang sedang register. Kalau register Insya Allah tahun ini lah, saya gatau, apakah Juni, Juli apa akhir tahun, tapi itu saya rasa akan tahun ini," ujar Pandu dalam acara Edukasi Wartawan BEI, Selasa (23/2/2021).

"Ada dua-tiga nama (perusahaan) yang di berita, tapi ga elok kalau kami yang berbicara," sambungnya.

Baca juga:  Pasar Modal Indonesia Catatkan Rekor Baru, BEI: Luar Biasa

Pandu menambahkan, perusahaan-perusahaan teknologi ini terbilang perusahaan besar. Jika perusahaan tersebut melakukan IPO di BEI maka itu merupakan kabar baik bagi pasar modal Indonesia.

"Mereka juga sebenarnya lebih ke perusahaan teknologi yang besar dan itu juga pertanda yang bagus bahwa berarti bursa kita diterima untuk suatu perusahaan yang sudah cukup juga untuk menerima perusahaan-peeusahaan teknologi," kata dia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Pengembangan BEI, Hasan Fawzi berharap dengan masuknya perusahaan teknologi ke Bursa akan menambah banyak new economy companies untuk turut melakukan IPO.

"Alhamdulillah sebagian diantaranya sebenarnya bukan perusahaan kecil lagi bahkan perusahaan-perusahaan yang kita harapkan mengisi deretan perusahaan terbesar yang ada di Bursa nantinya," ucapnya.

Sebelumnya, Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa BEI Laksono W. Widodo, menyebutkan pada tahun ini ada 29 calon perusahaan yang melakukan IPO. Per 5 Februari 2021, sebanyak 6 perusahaan telah listing.

"Akan ada perusahaan unicorn e-commerce besar di bursa," ucap Laksono, dalam diskusi dari Kamis (11/2/2021).

Namun, dia tidak menjelaskan siapakah perusahaan unicorn mana yang akan melantai di pasar modal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini