Share

Kuliner Bogor, Sedapnya Soto Kuning Pak Yusup Paling Legendaris

Dewi Kania, Jurnalis · Selasa 23 Februari 2021 11:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 23 301 2366642 kuliner-bogor-sedapnya-soto-kuning-pak-yusup-paling-legendaris-MlcIdLs9Wn.jpg Soto kuning Pak Yusup. (Foto: Instagram sutisnohanny)

KULINER Bogor yang paling dicari banyak wistaawan adalah soto kuning. Hidangan soto kuning paling legendaris berada di jejeran street food Jalan Surya Kencana (Surken), tepatnya Gang Aut

Saat melintasi Surken, jangan lupa menoleh kiri. Soto kuning khas Bogor milik Pak Yusup adalah yang paling terkenal dan rasanya wajib dicicipi saat menyusuri jalan ini.

Baca Juga:  Resep Martabak Manis Teflon Antigagal, Dijamin Bersarang!

soto

(Instagram @dwiarifwicaksono)

Soto berkuah kuning ini disajikan dengan isian berbagai pilihan. Daging sapi, iso, babat, kikil, paru, otak dan perkedel bisa jadi pilihan isian yang bebas dipilih sesuai selera.

Jumlah potongannya juga bisa disesuaikan dengan kapasitas perut. Tiap potongnya dibanderol murah.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Makin sedap lagi ada bahan pelengkap seperti irisan daun seledri dan bawang goreng jadi penambah nikmatnya soto ini. Ada juga emping yang menambah selera makan.

Rasa kuah kaldu yang bercampur santan menjadikan kuah soto ini terasa gurih. Bumbunya kaya rempah dan sangat khas.

Gerobak Soto Kuning Pak Yusup ini paling dicari wisayawan saat jalan-jalan ke Bogor. Sebelum masa pandemi, banyak orang rela antre demi bisa makan semangkuk soto kuning Bogor.

Jika Anda berkunjung ke Bogor jangan lupa mampir ya. namun tetap perhatikan protokol kesehatan Covid-19 saat makan di warung ini. Alih-alih Anda bisa take away demi menghindari kerumunan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini