Share

Marc Marquez Sebut Joan Mir Rival yang Wajib Diwaspadai di MotoGP 2021

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 23 Februari 2021 20:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 23 38 2367070 marc-marquez-sebut-joan-mir-rival-yang-wajib-diwaspadai-di-motogp-2021-25zy8ZHcPu.jpg Joan Mir. (Foto: MotoGP)
A A A

AALST – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, membicarakan soal persaingan gelar juara di MotoGP 2021. Sejumlah tim pun diwaspadainya, termasuk Suzuki karena memiliki Joan Mir yang sukses menyabet gelar juara pada musim lalu.

Marc Marquez setidaknya menyebutkan empat tim yang perlu diwaspadai musim ini, seperti Suzuki, Yamaha, Ducati, dan juga KTM. Di Suzuki sendiri, Marquez mewaspadai betul sosok Joan Mir.

Joan Mir

Hal ini tentu saja tak terlepas dari kejutan besar yang bisa didatangkan Joan Mir di MotoGP 2020. Pada musim itu, ia diketahui sukses menyabet gelar juara. Marquez pun yakin ketangguhan Mir akan berlanjut ke musim ini. Sebab, dia punya tekanan dan ambisi besar untuk mempertahankan gelar.

BACA JUGA: Marc Marquez Cuma Mau Nikmati Balapan saat Comeback ke MotoGP

Selain Joan Mir, Marc Marquez juga menilai pembalap tim pabrikan KTM, Miguel Oliveira jadi sosok yang perlu diwaspadai. Sebab, Oliveira berhasil tampil gemilang pada musim lalu dengan merebut dua kemenangan sekaligus.

BACA JUGA: Meski Tak Kunjung Juara MotoGP, Andrea Dovizioso Bukan Pembalap Gagal

“Jika saya benar-benar jujur, saya tidak peduli siapa lawan utama tahun ini. Saya tidak peduli siapa yang akan menjadi yang terkuat karena saya punya tujuan lain,” ujar Marc Marquez, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Selasa (23/2/2021).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Tapi untuk menjawab pertanyaan itu, Yamaha, Ducati, dan Suzuki. Tentu saja Suzuki adalah salah satunya, Joan Mir menjadi juara dunia, jadi Anda harus menghitungnya di antara yang menjadi favorit,” lanjutnya.

“Dia adalah pembalap yang harus mempertahankan gelar. Suzuki melakukan pekerjaan yang hebat tahun lalu, merekalah yang harus dikalahkan, bersama dengan Yamaha, Ducati, dan bahkan KTM, yang bersama Miguel Oliveira menyelesaikan musim dengan sangat baik,” tutur Marquez.

Marc Marquez

Meski begitu, Marc Marquez tak terlalu memedulikan nama-nama yang disebutnya menjadi sosok yang perlu diwaspadai. Sebab, Marquez tak memikirkan soal gelar juara pada musim ini.

“Tapi saat ini, saya tidak peduli, itu bukan pertarungan saya,” jelas Marc Marquez.

1
2
   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini