Share

Marc Marquez Berharap Pol Espargaro Bisa Rutin Naik Podium

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 23 Februari 2021 21:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 23 38 2367072 marc-marquez-berharap-pol-espargaro-bisa-rutin-naik-podium-HZhbvy89nV.jpg Marc Marquez dan Pol Espargaro. (Foto: MotoGP)
A A A

AALST – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, menyambut antusias rekan setim barunya, yakni Pol Espargaro. Menyadari bakat gemilang yang dimiliki Pol Espargaro, Marc Marquez yakin bahwa sang rekan setim bisa rutin naik podium di MotoGP 2021.

Di gelaran MotoGP 2021, Repsol Honda memang menjadi salah satu tim yang akan menghadirkan duet baru. Tak lagi menduetkan Marc Marquez dengan Alex Marquez, kini mereka menghadirkan wajah baru dengan merekrut Pol Espargaro.

Marc Marquez dan Pol Espargaro

Pol dibajak dari tim pabrikan KTM. Kehadiran Pol pun dipercaya bisa membuat Repsol Honda bersaing penuh di MotoGP 2021. Sebab, Pol sendiri sudah membuktikan diri mampu memperebutkan podium di banyak balapan dari musim ke musim.

BACA JUGA: Marc Marquez Cuma Mau Nikmati Balapan saat Comeback ke MotoGP

Kehadiran Pol juga disambut gembira oleh Marquez. Dia begitu yakin Pol bisa memberikan kontribusi besar kepada Respol Honda. Ia bahkan berharap bahwa sang rekan setim bisa rutin naik podium pada musim debutnya bersama Repsol Honda.

BACA JUGA: Relakan Tes Pramusim, Marc Marquez Bidik Comeback di MotoGP Qatar 2021

“Pol Espargaro adalah pembalap yang hebat, kami telah bertarung satu sama lain di 125cc sejak saya berusia delapan tahun,” ujar Marc Marquez, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Selasa (23/2/2021).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Tahun lalu dia melakukan pekerjaan yang bagus dengan KTM, dia naik level tinggi, jadi saya pikir Pol memiliki bakat,” lanjutnya.

“Dia berasal dari pabrikan hebat dengan hasil kuat di tim terbaik. Karena itu, dia harus naik podium di setiap balapan dan berjuang untuk posisi lima besar dan tiga besar,” tutur Marc Marquez.

Marc Marquez dan Pol Espargaro

Penampilan kompetitif Pol Espargaro memang sangat dinantikan oleh Repsol Honda. Sebab, di MotoGP 2021, mereka kembali tak bisa mengandalkan sosok pembalap bintangnya, yakni Marc Marquez.

Hal ini terjadi karena kondisi Marquez yang belum pulih dari cedera parah pada lengan kanannya. Karena itu, Honda berharap bisa bersaing lewat kehadiran Pol Espargaro.

1
2
   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini