Share

Jeremy Mathieu Nilai Griezmann Salah Jalan Gabung Barcelona

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 23 Februari 2021 22:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 23 46 2367174 jeremy-mathieu-nilai-griezmann-salah-jalan-gabung-barcelona-kOpEXuOnou.jpg Penggawa Barcelona, Antoine Griezmann (Foto: Reuters)
A A A

BARCELONA - Pernyataan sinis tentang Antoine Griezmann datang dari mantan bek Barcelona, Jeremy Mathieu. Menurutnya, Griezmann salah langkah ketika memutuskan untuk hengkang dari Atletico Madrid ke tim katala

Seperti diketahui, Griezmann didatangkan Barcelona dari Atletico Madrid senilai 120 juta euro pada bursa transfer musim panas kemarin. Ia menjadi pemain termahal ketiga klub di belakang Philippe Coutinho dan Ousmane Dembele.

 

Melihat besarnya dana yang digelontorkan klub, Griezmann sendiri dianggap belum mampu memenuhi ekspektasi. Apalagi dibandingkan dengan performanya saat masih di Atletico Madrid.

Griezmann gagal mengangkat penampilan Barcelona. Statistiknya sedikit lebih baik musim ini setelah kepindahan Luis Suarez ke Atletico.

 Baca juga: Dibantai PSG, Barcelona Ogah Kibarkan Bendera Putih

Musim ini, penyerang berusia 29 tahun itu sudah mencetak enam gol dan enam assist dalam 22 penampilan di La Liga. Total di semua kompetisi, ia telah menyumbangkan 12 gol dan 10 assist dalam 34 pertandingan.

"Dia (Griezmann) tidak berada pada levelnya ketika di Atletico," ujar Mathieu, yang dikutip Goal pada Selasa (23/4/2021).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Saya pikir keputusan salah baginya untuk bergabung dengan Barcelona," lanjut Mathieu.

"Di Atletico, ia adalah bagian penting dari tim dan saya tidak yakin ia memiliki peran itu di Barcelona," tambah pemain yang direkrut dari Valencia itu.

Mathieu merupakan bek Barca pada periode 2014–2017. Bersama raksasa Katalunya tersebut, ia berhasil menjuarai dua gelar La Liga, Liga Champions dan tiga trofi Copa del Rey di antara titel lainnya.

Pemain yang pernah lima kali membela timnas Prancis itu memutuskan pensiun pada tahun lalu setelah mengalami cedera lutut dalam sesi latihan di klub terakhirnya, Sporting Lisbon.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini