Share

Kapan Kita Harus Pakai Masker dalam Ruangan?

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Okezone · Selasa 23 Februari 2021 09:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 23 612 2366667 kapan-kita-harus-pakai-masker-dalam-ruangan-aphsC4r8CD.jpg Ilustrasi. (Foto: Freepik)
A A A

MEMAKAI masker telah menjadi salah satu protokol kesehatan yang wajib dilakukan selama masa pandemi Covid-19. Masker bisa efektif mencegah virus apabila digunakan dengan baik dan benar.

Meski demikian, saat ini masih banyak masyarakat yang kurang memahami kapan waktu yang tepat untuk menggunakan masker. Alhasil tingkat efektivitas masker masih belum bekerja dengan sempurna saat ini.

Merangkum dari Instagram resmi Komite Percepatan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), @lawancovid19_id, menjelaskan kapan waktu yang tepat untuk menggunakan masker saat berada di dalam ruangan.

Covid-19

"Ketika ruangan tertutup dengan ventilasi tidak memadai dan ada banyak orang di dalamnya. Maka risiko penularan Covid-19 akan meningkat," tulis unggahan tersebut.

Selain itu ada juga situasi lain yang mengharuskan seseorang untuk menggunakan masker. Ini wajib dilakukan apabila Anda sering bepergian atau nongkrong di suatu tempat yang belum terjamin keamanan sirkulasi udaranya.

"Ketika tidak tahu apakah kondisi ventilasi ruangannya memadai, maka risiko (terinfeksi Covid-19) itu bisa dianggap ada. Dalam kondisi seperti itu selalu pakai masker dengan benar berapa pun jarak kita dengan orang," tuntasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini