Share

Meski Cedera Tak Kunjung Pulih, Marquez Bantah Punya Pikiran untuk Pensiun Dini

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 26 Februari 2021 20:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 26 38 2369057 meski-cedera-tak-kunjung-pulih-marquez-bantah-punya-pikiran-untuk-pensiun-dini-MxuocoE2AS.jpg Marc Marquez (Foto: motogp.com)
A A A

ANDORRA – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, sama sekali tidak pernah berpikir untuk menyelesaikan kariernya sebagai pembalap profesional dalam waktu dekat ini. Meski Marquez sadar belum mengetahui kapan ia bisa benar-benar pulih dari cedera patah lengan kanannya.

Sebagaimana diketahui, Marquez pada saat ini memang sedang dalam masa pemulihan cedera patah lengan tangan kanannya. Cedera tersebut dialami Marquez usai mengalami crash ketika menjalani balapan pembuka MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez pada 19 Juli kemarin.

Marquez juga sempat dinyatakan fit dalam, dan siap comeback ke lintasan ketika MotoGP menggelar balapan di Sirkuit Misano. Namun sebuah kabar mengejutkan hadir dari pihak Tim Repsol Honda yang menyatakan bahwa Marquez bakal absen lebih lama.

Marc Marquez

Bahkan hingga MotoGP 2020 berakhir, Marquez nyatakan tidak pernah lagi benar-benar menjalani balapan Situasi tersebut pun membuat Marquez gagal mempertahankan gelar juara dunianya di MotoGP 2020.

Jelang berlangsungnya MotoGP 2021, Marquez sendiri belum memberikan indikasi bahwa cederanya tersebut membaik. Kondisi tersebut pun memunculkan rumor bahwa Marquez bakal kembali absen di MotoGP 2021.

Baca Juga: Ini Pembalap yang Diprediksi Marquez Jadi Rivalnya di MotoGP 2021

Dengan begitu lama absen menjalani balapan, banyak yang memprediksi bahwa Marquez takkan lagi mampu tampil seperti sebelumnya. Bahkan tidak sedikit yang menilai bahwa Marquez bakal jadi pembalap medioker ketika kembali balapan nanti.

Bahkan belakangan muncul kabar bahwa Marquez mulai memikirkan untuk menyudahi perjalanan kariernya sebagai pembalap profesional. Akan tetapi, kabar tersebut langsung mendapatkan bantahan langsung dari Marquez.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Dokter mengenyahkan kans turun di uji coba, saya sendiri juga tak siap. Akan ada pemeriksaan lagi pada tengah Maret, di sana kita akan lihat apa saya bisa ikut balapan pertama di Qatar,” jelas Marquez, sebagaimana dilaporkan oleh Sport, Jumat (26/2/2021).

“Saya ingin segera kembali, namun saat ini lengan saya tak bisa angkat beban lebih dari 2-3 kg, karena dokter melarang lebih dari itu. Saya tak bisa menyematkan sekrup pada lengan saya, hanya ada plat, karena bahu kanan saya juga dioperasi (pada akhir 2019), dan saya tak bisa memberi tekanan lebih jauh pada tendonnya,” lanjutnya.

Marc Marquez

“Sayangnya, usai plat saya patah, ada infeksi. Jika tidak, mungkin kini saya sudah pulih benar. Masa-masa terberat adalah September-Oktober, karena lengan saya tak membaik. Saya terus menjalani pemeriksaan, dan hasilnya selalu negatif.”

Baca Juga: Terima Banyak Dukungan, Marc Marquez Berterima Kasih kepada Fans

“Dokter minta saya menunggu, namun saya selalu optimistis, tak pernah terpikir takkan bisa balapan lagi. Kini lengan saya bisa digerakkan, namun kekuatannya masih sangat rendah, baru 20% dari normal,” tuntas pembalap berusia 28 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini