Share

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie Bakal Ajak Sandiaga Uno ke Pantai Minanga

Antara, Jurnalis · Jum'at 26 Februari 2021 20:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 26 406 2368851 gubernur-gorontalo-rusli-habibie-bakal-ajak-sandiaga-uno-ke-pantai-minanga-rsimOVcutB.JPG Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie (Foto: Antara/Susanti Sako)

GUBERNUR Gorontalo, Rusli Habibie menyebut, pengembangan potensi pariwisata dewasa ini perlu lebih banyak melibatkan pihak swasta.

"Pak Menteri Pariwisata Sandiaga Uno mengatakan agar pemerintah daerah dapat lebih banyak melibatkan pihak swasta dalam pengembangan pariwisata di daerah. Agar APBD dan APBN bisa dialokasikan di sektor penting lainnya," ujar Rusli.

Dirinya berharap para kepala daerah di kabupaten dan kota dapat menindaklanjutinya melalui kemudahan dalam regulasi atau membuat regulasi yang lebih sederhana.

Baca juga: Sandiaga Uno: 177 Desa Wisata di Bali Direvitalisasi dengan Program Padat Karya

Tujuannya, agar pihak swasta lebih mudah berinvestasi atau menanamkan modal untuk mengelola potensi pariwisata yang ada di daerah itu. Seperti yang dilakukan Pemkab Gorontalo Utara.

"Saya senang dan sangat mengapresiasi pemaparan pak Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu yang dilakukan di hadapan Pak Menteri Pariwisata dan Ekraf, Sandiaga Uno tentang potensi wisata Pantai Minanga," tuturnya.

"Saya akan mengajak Pak Menteri (Menparekraf Sandiaga Uno-red) mengunjungi Pantai Minanga di Kecamatan Atinggola," sambung Rusli.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Rusli berharap, pemerintah daerah dapat lebih serius mengembangkan Pantai Minanga dengan keunikan situs Ota Jin yang dimiliki. Termasuk mengundang lebih banyak pihak swasta untuk bekerja sama mengembangkannya lebih baik lagi.

Selain itu, dirinya juga berharap, wisata Pantai Minanga yang dikembangkan melalui Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) dapat lebih berkembang pesat sesuai keunikan dan kearifan lokal yang dimiliki.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini