Share

Legend Sejak 80-an, Roti Bistro Pasar Baru Lezatnya Bikin Merem Melek

Violleta Azalea Rayputri, Jurnalis · Sabtu 27 Februari 2021 18:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 27 301 2369361 legend-sejak-80-an-roti-bistro-pasar-baru-lezatnya-bikin-merem-melek-LN0v2Y9Qic.JPG Roti Bistro Pasar Baru di Jakarta Pusat (Foto: Instagram/

JIKA berkunjung ke Pasar Baru, Jakarta Pusat, Anda wajib mencicipi roti yang menggoda satu ini. Ya, roti empuk milik Bistro Bakery ini memang terkenal lezat dan sudah hits sejak tahun 80an. Untuk mendapatkan roti ini, Anda bisa pergi ke Gedung Metro Atom Plaza, Blok FF Nomor 009 B, Jalan KH Samanhudi, Pasar Baru.

Lokasi Pasar Baru tidak jauh dari Halte TransJakarta Pasar Baru. Anda bisa naik dari Halte Harmoni Rute 5C turun di Halte Pasar Baru. Dari sana travelers cuma tinggal jalan kaki ke Metro Atom Plaza.

Bistro itu letaknya ada di deretan Food Court di bagian belakang. Saat masuk Metro Atom Plaza, Anda tinggal lurus saja sampai mentok. Setelah sampai, Anda akan menemukan pintu kecil yang merupakan pintu masuk area food court. Bistro Bakery buka dari pukul 10.00 hingga 19.00 WIB.

Baca juga: Cokelat Meleleh, Roti Empuk! Roti Cokelat Bistro Terenak Sepanjang Jakarta

Roti Bistro Pasar Baru

(Foto: Instagram/@bistropasarbaru)

Meski toko roti ini kecil, namun selalu ramai pengunjung yang ingin mencoba roti ini. Menu yang paling terkenal yaitu Roti Sobek 5 rasa. Roti ini berbentuk bulat berukuran besar dengan isian coklat, keju, vanila, srikaya, kopi, dan coklat kacang. Roti ini bisa Anda dapatkan dengan harga Rp15.000.

Selain roti sobek 5 rasa, di sini juga menyediakan berbagai roti satuan lainnya, seperti roti cokelat original, keju susu, coklat pisang, dan lainnya.

Kelezatan roti ini bahkan sudah diakui oleh Dua Farid dalam Podcast Jarah (Jajan Sejarah) Bareng Dua Farid di Radio+ dalam aplikasi RCTI+. Menurut Farid, roti cokelat milik Bistro Bakery ini adalah roti cokelat terenak di Jakarta yang pernah ia coba.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Roti Bistro ini tempatnya tuh kecil banget, jadi lo jangan bayangin bakery kayak yang ada di mall ya yang terbuka gitu, enggak. Ini tuh ruko kecil banget. Tapi istimewanya si roti cokelat ini adalah dia itu sistemnya bener-bener yang baru dimasak atau dibake gitu masih panas dan cokelatnya itu beneran lumer banget gitu dan rotinya itu beneran empuk banget enggak keras," bebernya.

Menurut Farid, roti ini pun tetap enak sekalipun sudah dingin. Hal serupa juga diungkapkan oleh Ira Lathief dalam postingan di Facebooknya. Ia mengungkapkan bahwa roti ini sangat worth it untuk dibeli karena rasanya yang lezat.

“Rotinya lembut banget dan rasanya enak, yang rasa cokelat lumer gitu kayak nutella, dan rasa kopi krimnya paling juara. Harga roti sobek segede gaban ini cuma 15 ribu perak aja, apalagi dimakannya masih hangat. Wuiih merem melek sedapnya,” kata Ira.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini