Share

Gili Trawangan hingga Pantai Pink, Deretan Tempat Wisata Paling Instagramable

Siska Permata Sari, Jurnalis · Rabu 07 April 2021 00:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 06 408 2390295 gili-trawangan-hingga-pantai-pink-deretan-tempat-wisata-paling-instagramable-NyapxjvF9B.jpg Pantai Pink. (Foto: Instagram x5_7u)

SEBAGAI negara kepulauan, Indonesia mempunyai beragam pantai cantik yang menjadi daya tarik wisatawan. Keindahan pantainya pun memanjakan mata wisatawan yang liburan langsung ke sana.

Saking indahnya pemandangan, bahkan dijuluki deretan pantai-pantai Instagramable. Sebab ketika mengambil foto dan diunggah di Instagram, followers Anda pun ikut jatuh hati.

Lokasi pantainya pun ada di banyak tempat. Penasaran pantai apa saja dan di mana saja? Berikut daftarnya, seperti dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (7/4/2021).

Baca Juga: Turis Asing Sudah Divaksinasi Bisa Liburan ke Kroasia Tanpa Tes COVID-19

Pantai Gili Trawangan

 gili

(Foto: Instagram lyvawas)

Selanjutnya ada Pantai Gili Trawangan, yang terletak di sebelah barat Pulau Lombok. Pantai cantik yang satu ini adalah tempat terbaik untuk berburu sunset dan tentunya, foto.

Sebab, foto ini mempunyai air laut yang biru, pasir pantai yang putih, serta spot terkenal untuk foto-foto berupa dua buah ayunan, yang bisa Anda jadikan tempat mengabadikan momen.

 pantai

Pantai Pink

Pantai Pink yang terletak di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Pantai Tangsi atau yang lebih dikenal dengan Pantai Pink ini lokasi tepatnya ada di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur. Sesuai namanya, Pantai Pink memiliki keunikan pasir pantainya yang berwarna pink.

Destinasi ini adalah salah satu dari tujuh pantai di dunia yang memiliki pasir pantai berwarna pink, lho! Pasir yang berwarna cantik ini terbentuk karena butir-butir pasir warna putih bercampur dengan serpihan karang merah muda. Oleh karena itu, tidak heran jika Pantai Pink sangat Instagramable.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pantai Kelingking

 pantai

Pantai Kelingking berada di Pulau Dewata, Bali. Letak tepatnya pantai ini berada di Pulau Nusa Penida Barat. Saking indahnya, Pantai Kelingking merupakan salah satu destinasi favorit wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Tentu saja, pantai ini juga merupakan destinasi Instagramable yang sayang sekali untuk Anda lewatkan!

 Pantai Lengkuas

Berikutnya ada Pantai Lengkuas yang terletak di Bangka Belitung. Lokasi tepatnya di wilayah Kecamatan Sijuk. Ini merupakan salah satu destinasi pantai di Bangka Belitung.

Selain pemandangan pantainya yang cantik dengan pasir putih dan lait biru, Pantai Lengkuas mempunyai spot ikonik untuk dijadikan objek foto. Adalah bangunan mercusuar yang menjulang tinggi.

Di puncak mercusuar itu, wisatawan dapat merasakan sensasi berbeda sekaligus mengabadikan banyak gambar tentang keindahan Pulau Lengkuas dari ketinggian. Sekadar informasi, mercusuar itu sudah ada sejak 1882.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini