Share

Nissa Sabyan dan Ayus Liburan Ke Wan Chai, Ngapain Aja di Sana?

Fatha Annisa, Jurnalis · Rabu 07 April 2021 07:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 06 549 2390180 nissa-sabyan-dan-ayus-liburan-ke-wan-chai-ngapain-aja-di-sana-jK8CY3cABy.jpg Nissa Sabyan, Ayus dan personel Sabyan Gambus di Wan Chai. (Foto: Instagram nissa_sabyan)

BEBERAPA waktu lalu, Nissa Sabyan sempat membagikan potret liburannya di Wan Chai District bersama Ayus dan anggota Sabyan Gambus lainnya, loh! Di sana enaknya ngapain aja ya?

Ya, berkunjung ke Hong Kong tidak afdol jika tidak menghabiskan waktu di Wan Chai. Kawasan ini berlokasi di jantung kota dan menjadi salah satu distrik paling sibuk di sana.

Wan Chai merupakan area komersial yang dipenuhi oleh pekerja kantoran dan wisatawan lokal maupun mancanegara yang ingin memenuhi hasrat berbelanja. Beragam toko berjajar di kawasan ini, mulai dari toko mainan, pusat produk teknologi, baju, hingga barang-barang antik. Jaraknya pun berdekatan, hanya dengan berjalan kaki Anda sudah bisa menyusuri distrik ini.

Rupanya, di Wan Chai tidak hanya dipenuhi oleh tempat berbelanja. Banyak hal lain yang disuguhkan kawasan ini dan membuat pengunjung betah menghabiskan waktu dari siang hingga malam. Dikumpulkan dari berbagai sumber, Okezone telah merangkum 6 hal terbaik yang wajib dilakukan saat Anda berkunjung ke Wan Chai.

Lihat Skyline Hong Kong di Golden Bauhinia Square

 wancai

Sebagai landmark Hong Kong dan andalan wisata, Golden Bauhinia Square diabadikan selamanya sebagai lokasi upacara penyerahan resmi antara Inggris dan China pada 1 Juli 1997. Bunga bauhinia berlapis emas berukuran enam meter diletakkan di atas alas granit.

Baca Juga: Dear Traveler Indonesia, Jalan-Jalan ke Turki Siapkan Asuransi Perjalanan Ya!

Lokasinya di semenanjung buatan Wan Chai, sekitar 10 menit berjalan kaki dari stasiun kereta bawah tanah Wan Chai. Dengan Pelabuhan Victoria mengelilinginya di tiga sisi, alun-alun ini merupakan tempat yang tepat untuk mengagumi cakrawala Hong Kong, yang dipuji sebagai salah satu pemandangan cakrawala terbaik di dunia.

Setiap malam pukul 8 malam, pertunjukan musik dan cahaya terkenal, A Symphony of Lights, akan ditampilkan di sekitar Pelabuhan Victoria. Golden Bauhinia Square adalah salah satu tempat terbaik untuk menikmatinya.

Menaiki Trem Ding Ding

 

Jalur Trem Hong Kong disebut oleh masyarakat lokal sebagai trem "Ding Ding" karena suara "ding-ding" yang terdengar saat pengemudi menginjak rem. Ini adalah trem tingkat bersejarah yang sudah berusia lebih dari 100 tahun, dan hanya dapat ditemukan di Hong Kong.

Jalur trem ini terbentang dari timur ke barat melintasi pantai utara Pulau Hong Kong, menghubungkan wilayah-wilayah penting, seperti Central, Causeway Bay, dan Wan Chai. Laju trem “Ding Ding” cenderung lambat, jadi Anda punya banyak waktu untuk merasakan sensasi menggunakan transportasi tradisional sambil mengeksplorasi jalan-jalan tua, dan melihat sekilas perkembangan Hong Kong.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Berkunjung ke Tai Yuen Street Market

 

Tai Yuen Street Market adalah jalan kecil yang dipenuhi kios-kios penjual mainan anak-anak, pakaian, aksesori, dan suvenir murah. Meskipun pasar ini bukan street market terbaik di Hong Kong, tetapi tidak ada salahnya menengok semaraknya berbelanja di Hong Kong.

Jam buka pasar ini adalah pukul 9 pagi hingga 7 malam. Tidak jauh dari Tai Yuen Street Market ada pasar baru. Di sekitarnya juga terdapat banyak restoran lokal di mana pengunjung bisa merasakan cita rasa khas Hong Kong.

Berkunjung ke Hong Kong Convention and Exhibition Centre

 

Hong Kong Convention and Exhibition Centre terletak di utara Wan Chai dan merupakan landmark di tepi Pelabuhan Victoria. April adalah bulan utama pameran di Hong Kong. Selama ini, banyak pameran kelas dunia diadakan di tempat ini.

Arsitektur bangunan Hong Kong Convention and Exhibition Centre yang indah membuat pemandangan kota Hong Kong menjadi semakin menyenangkan untuk dilihat. Kubah bangunan yang terbuat dari kaca dan baja didorong keluar di atas tanah reklamasi dapat dilihat dari mana saja di sepanjang tepi laut dan dari seberang teluk di Kowloon.

Belajar Budaya Lokal di Kuil Pak Tai

kuil

(Foto: Instagram dickiessuzuki)

Pengunjung masih bisa menemukan beberapa kuil tua di Wan Chai. Yang paling terkenal adalah Kuil Pak Tai di Jalan Lung On. Dibangun pada tahun 1863, Kuil Pak Tai adalah kuil terbesar di Hong Kong. Di aula utama berdiri patung dewa tuan Pak Tai, yang tingginya 3 meter dan memiliki sejarah lebih dari 400 tahun. Patung Pak Tai bahkan lebih tua dari kuil.

Hari ketiga bulan lunar ketiga adalah hari lahir Pak Tai. Pada hari ini, orang percaya akan berkumpul di kuil untuk berdoa. Jika Anda kebetulan mengunjungi Wan Chai pada hari ini, manfaatkan saja kesempatan tersebut untuk merasakan budaya lokal.

 

Pesta di Lockhart Road Bars

Mengintip kehidupan malam di Jalan Lockhart adalah salah satu hal yang tidak boleh dilewatkan. Dulu area ini dianggap sebagai area berpasir ketika masih menjadi red light district. Tetapi kini Lockhart sudah sangat membaik. Film dan novel Dunia Suzie Wong berlatar di sini dan suasananya pun terasa sangat hidup. Minuman yang ditawarkan sangat menarik, karena biasanya harga yang ditawarkan relatif miring. Salah satu bar terkenal di Lockhart adalah Carnegie, yang telah buka sejak 1994.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini