Share

Scientia Square Park, Taman Kota Keren untuk Bermain Anak

Indah Salsabillah, Jurnalis · Rabu 07 April 2021 14:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 07 408 2390645 scientia-square-park-taman-kota-keren-untuk-bermain-anak-xtuYWLnZui.jpg Teepe Barn. (Foto: Instagram scientiasquare.park)

TAMAN kota menjadi tempat asyik untuk hangout di masa pandemi Covid-19. Salah satu yang bisa Anda kunjungi adalah Scientia Square Park di kawasan BSD, Tangerang Selatan.

Scientia Square Park adalah taman kota yang menyediakan aneka ragam wahana permainan dan fasilitas yang dapat pengunjung nikmati. Lokasinya berada di Jalan Scientia Boulevard, Curug, Tangerang Banten.

Tempat wisata yang dibangun di atas lahan seluas 1,2 hektar sangat recomended untuk dijadikan tujuan rekreasi bersama keluarga dan teman tercinta. Di sini Anda bisa bersantai dengan pemandangan yang memanjakan mata, bercocok tanam, memberi makan ikan koi, hingga berolahraga.

Selain itu lokasinya tak jauh dari pusat kota, sehingga aksesnya sangat mudah bagi wisatawan. Hal inilah juga membuat taman rekreasi serba ada ini menjadi langganan para pelancong lokal.

Nah di taman kota tersebut ada wahana apa saja ya? Berikut ulasannya, dilansir Okezone dari laman resmi Scientia Square Park, Rabu (7/4/2021).

1. Taman kupu-kupu ( The Metamorphosis Of Butterfly Park)

Wahana ini paling tepat jika dikunjungi pagi hari saat langit masih agak gelap. Karena kita bisa melihat langsung berbagai rupa kupu-kupu indah nan lucu yang masih segar berterbangan di atas bunga yang cantik.

Baca Juga: Nissa Sabyan dan Ayus Liburan Ke Wan Chai, Ngapain Aja di Sana?

2. Panjat dinding

 panjat

Olahraga ini tentunya tidak asing lagi karena sering dilombakan dalam event olahraga nasional maupun internasional, olahraga ini menyajikan tantangan untuk memanjat dinding dengan berbagai macam level kesulitan dan ketinggian

Wahana panjat dinding di sini tersedia dalam beragam ukuran ketinggian, sehingga bisa dicoba mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

3. Water Feature

Wahana ini mirip dengan air mancur, yang berupa uap air dingin. Biasanya disukai oleh anak-anak karena di wahana ini mereka bisa bermain air bersama anak - anak sebaya lainnya.

4. Area Playground

Di area playground ini wahana permainan nya sangat bervariasi karena disediakan khusus untuk anak-anak di area ini dapat dijumpai beberapa wahana, seperti giant swing, halang rintang, hingga jungkat-jungkit.

5. Universal Aphitheater

Wahana ini berupa lahan lapang yang luas dengan pemadangan alam yang asri dan juga hijau. Disini kita bisa menikmati waktu bersantai bersama keluarga.

Yang menarik di wahana ini yaitu sudah disediakan fasiltas berupa bantal-bantal besar yang bisa digunakan untuk tidur-tiduran.

Saat malam tiba, akan ada pertunjukan lampu beraneka ragam warna yang sangat menakjubkan.

6. Belajar menanam padi

 

Liburan di sini juga bisa menjadi sarana edukasi di bidang pertanian, Anda dapat belajar menanam padi hingga melihat proses pembibitan sampai padi-padi tersebut dimasak.

Jika musim tanam datang, kita diizinkan ikut serta menanam bibit padi bersama para petani.

7. Memberi makan ikan koi

Aktivitas ini menjadi salah satu yang sangat disukai anak-anak karena mereka bisa melihat dan memberikan makan ikan-ikan koi yang lucu.

8. Sweat Treats

Ini adalah salah satu wahana terbaru yang ada di taman kota tersebut. Wahana ini cocok sekali untuk pengunjung yang menyukai fotografi, dengan latar belakang yang lucu seperti kue, permen, dan jenis makanan manis lainnya yang cukup besar.

Wahana ini cukup instagramable karena memiliki banyak spot latar belakang yang unik. Cocok sekali untuk para milenial.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini