Share

Prospek Emiten Batu Bara Kian Membara? Simak Instagram Live MNC Sekuritas Pukul 19.00 Malam Ini!

Tim Okezone , Okezone · Kamis 08 April 2021 13:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 08 278 2391366 prospek-emiten-batu-bara-kian-membara-simak-instagram-live-mnc-sekuritas-pukul-19-00-malam-ini-a3Ik5oJTBt.jpg MNC Sekuritas (MNC Group)
A A A

JAKARTA – Tahun 2021 merupakan tahun super cycle commodity. Fenomena ini merupakan fenomena terjadinya kenaikan harga komoditas dalam jangka panjang. Salah satu jenis komoditas yang sedang dalam tren naik adalah komoditas batu bara.

Ada beberapa faktor yang mempengaruhi kenaikan harga batu bara. Di antaranya yang menjadi perhatian adalah memanasnya perang dagang Australia dan China.

 Baca juga: Hingga 15 April 2021, Buka Rekening di MNC Sekuritas Berhadiah Saham Gratis!

Berdasarkan data Ice Newcastle Coal pada 1 April 2021, harga batu bara sudah menyentuh US$96,50/ ton. Faktor apa sajakah yang mendorong kenaikan harga batu bara hingga mendekati level US$100/ton? Peraturan Pemerintah No. 25/2021 tentang Penyelenggaraan Bidang Energi dan Sumber Daya Mineral menyebutkan adanya insentif berupa pengenaan royalti 0%, Insentif tersebut berlaku untuk komoditas batu bara yang digunakan untuk program peningkatan nilai tambah batu bara atau hilirisasi. Seberapa besar pengaruh peraturan tersebut terhadap pendapatan emiten batu bara?

Simak ulasan selengkapnya dalam Instagram Live bertajuk “Prospek Emiten Coal yang Kian Membara” bersama narasumber Research Analyst MNC Sekuritas Catherina Vincentia yang akan dipandu oleh Technical Analyst Kanaka Hita Solvera Andhika Cipta. Jangan sampai ketinggalan Instagram Live hari ini, Kamis (08/04/2021) pukul 19.00 – 20.00 WIB melalui Instagram @mncsekuritas.

 Baca juga: Dirut MNC Sekuritas di Webinar HUT Okezone: Pacu Digitalisasi, Transaksi MNC Trade New Meroket 600%

Kamu bisa mengajukan pertanyaan langsung kepada analis MNC Sekuritas. Intip juga saham-saham batu bara pilihan versi tim riset MNC Sekuritas yang diprediksi memiliki prospek cerah ke depannya!

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rzy)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini