Share

Diburu TNI & Polri, KKB Bakar Sekolah di Puncak Jaya Papua

Tim Okezone , Okezone · Kamis 08 April 2021 22:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 08 340 2391690 diburu-tni-polri-kkb-bakar-sekolah-di-puncak-jaya-papua-elDoTOyYaP.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)
A A A

PAPUA - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Nau Waker membakar SD, SMP, SMA di Puncak Jaya, Papua, pada hari ini, Kamis (8/4/2021). Aksi ini dilakukan Nau Waker cs setelah diburu aparat TNI-Polri di Intan Jaya.

"TNI-Polri akan terus bergerak, segera mungkin untuk mengejar KKB. Di mana TNI-Polri telah berhasil kuasai wilayah Waker di Intan Jaya kemarin," ujar Kasatgas Humas Ops Nemangkawi, Kombes Pol Iqbal Alqudussy dalam keterangannya.

Diduga kuat saat ini Nau dan kelompoknya sedang menuju Ilaga. Nau merupakan bawahan dari pimpinan KKB, Guspi Waker.

Baca juga: Polisi Duga Guru SD di Papua Tewas Ditembak KKB Kelompok Sabinus Waker

Kelompok Waker diduga lari ke daerah Beoga karena posisinya telah terdesak oleh aparat TNI-Polri. Pembakaran tiga sekolah dilakukan Nau usai memeras warga Beoga.

Baca juga: Eks Pejuang OPM Nick Messet Setuju KKB Dimasukkan ke Dalam Organisasi Teroris

"Pada 2018, Guspi Waker memberi perintah kepada Neu Waker untuk melakukan penembakan di mile 69 PT Freeport Indonesia di Tembagapura, dengan kerugian barang 1 buah kendaraan WLP. Polri telah melakukan uji laboratorium balistik terhadap senjata jenis steyer yang digunakan oleh Nau Waker," jelas Iqbal.

Iqbal menambahkan, Polri juga telah menyematkan status DPO kepada kelompok Waker, termasuk salah satunya Nau Waker.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fkh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini