Share

Bak Pahlawan, Gadis Remaja Selamatkan Balita Tenggelam di Kolam Renang Hotel

Elvina Maharani Putri, Jurnalis · Kamis 08 April 2021 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 08 406 2391586 bak-pahlawan-gadis-remaja-selamatkan-balita-tenggelam-di-kolam-renang-hotel-b9eIHV4bo5.jpg Ilustrasi tenggelam (stutterstock)

SEORANG perempuan, Kaydence Henslee (13) pengunjung Disney World di Florida, Amerika Serikat berhasil menyelamatkan seorang balita yang tenggelam di kolam renang hotel. Gadis remaja itu reflek menarik sang balita keluar dari air tepat pada waktunya.

Melansir dari Fox News, Kamis (8/4/2021), Kaydence Henslee yang berasal dari Mayhill, N.M, saat itu sedang menghabiskan waktu di kolam renang dan tiba-tiba ia melihat seorang balita mengambang telungkup di ujung kolam yang dalam.

Baca juga:  Taman Berisi 70 Juta Bunga Kembali Dibuka untuk Wisata

Pemandangan itu cukup membuat Henslee takut. Namun, dia berinisiatif terjun ke air dan menarik anak itu keluar. Bibir balita kecil itu dilaporkan telah berubah menjadi ungu pada saat diselamatkan.

Balita itu akhirnya diidentifikasi sebagai anak berusia tiga tahun dari Missouri. Ibunya yang bernama Ashley Williams berkata bahwa putrinya baru saja menjauh dari kolam selama beberapa menit.

"Saya hanya ingat melihat wanita lain berlari menyeberang dan berteriak ke area bar agar seseorang menelepon 911 karena bayinya baru saja tenggelam," kata Ashley.

 

"Saya bereaksi seperti, 'Ya ampun.' Saya tidak mengira itu adalah bayi saya sendiri," lanjutnya.

Baca juga:  Kepiting Seharga Rp7 Juta Hilang dari Restoran, Malingnya Terekam Kamera

Untungnya, seorang saksi melakukan CPR pada anak tersebut, yang kemudian dilarikan ke rumah sakit terdekat. Balita itu dilaporkan pulih sepenuhnya pada jam 5 pagi keesokan harinya.

Dokter memberi tahu Ashley bahwa jika putrinya tidak segera ditarik keluar dari air, situasinya bisa berakhir dengan tragedi mengenaskan.

Keluarga Kaydence dilaporkan bertukar informasi dengan keluarga Ashley dan mereka berencana untuk tetap berkomunikasi. Mereka mengatakan ingin membagikan foto perayaan Paskah dan berencana untuk merayakan bersama ulang tahun keempat balita itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(sal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini