Share

Cerita Misteri Curug Parangloe Banyak Menelan Korban Jiwa

Tim Okezone, Jurnalis · Kamis 08 April 2021 19:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 08 408 2391620 cerita-misteri-curug-parangloe-banyak-menelan-korban-jiwa-eHAYNYa2t9.jpg Curug Parangloe. (Foto: Instagram danang_pemaja)

WISATA air terjun identik menyimpan cerita misteri. Tak terkecuali Curug Parangloe di Sulawesi Selatan

Curug Parangloe merupakan tempat wisata terindah di Gowa, Sulawesi Selatan. Tempat wisata Curug ini berada sekitar 40 meter dari Kota Makassar. Konon katanya, terdapat hal-hal yang harus diwaspadai ketika ingin berkunjung kesana. Penasaran apa saja misteri yang ada di Curug Parangloe? Langsung aja yuk dengerin Podcast Konon Katanya di RCTI+.

Di episode 12 kali ini akan menguak cerita misteri yang terdapat di Curug Parangloe. Curug ini tidak bisa dicapai dengan menggunakan kendaraan sehingga pengunjung harus memarkirkan kendaraan di rumah penduduk sebelum melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki sekitar 2 kilometer. Para pengunjung pun wajib melapor ke kantor Perhutani sebelum memasuki kawasan hutan menuju Curug Parangloe.

Kondisi jalan yang menanjak, menurun, berbatu, hingga berkelok akan mengiringi perjalanan menuju Curug Parangloe. Namun, beragam pohon yang menjulang tinggi membuat suasana terasa nyaman dan teduh.

Konon katanya, sepanjang perjalanan menuju Curug Parangloe, akan banyak papan peringatan dengan berbagai tulisan yang harus diwaspadai. Salah satu yang paling ditegaskan adalah waspada pada air bah yang bisa saja menelan korban jiwa. Terbukti dengan adanya beberapa prasasti yang menandai bahwa lokasi tersebut telah ada seseorang yang meninggal dunia karena air bah.

 Curug

Berbeda dengan curug lainnya, Curug Parangloe memang sangat sepi, hanya suara deru air yang bisa memecah keheningan. Curug terindah di Sulawesi Selatan ini memiliki struktur bebatuan yang bertingkat dan relief yang unik, ditambah dengan air yang jernih dan pemandangan sekitar yang hijau alami. Curug Parangloe memang menjadi paduan alam yang sangat indah. Namun, di balik keindahannya menyimpan keganasan dan misteri lainnya yang bisa merenggut nyawa.

Penasaran apalagi misteri yang ada di Curug Parangloe? Tonton selengkapnya hanya di RCTI+ atau langsung klik link dibawah ini: https://radio.rctiplus.com/player-music?contentType=podcast&contentId=3811

Download aplikasi RCTI+ di Play Store dan App Store untuk bisa menikmati banyak konten seru lainnya atau melalui link https://www.rctiplus.com

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(dwk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini