Share

5 Mobil Tertimpa Pohon Tumbang

Agung Bakti Sarasa , Koran SI · Kamis 08 April 2021 15:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 08 525 2391446 5-mobil-tertimpa-pohon-tumbang-iRipeGaESp.jpg Pohon tumbang di Bandung menimpa 5 mobil (Foto : Istimewa)
A A A

BANDUNG - Sebuah pohon berukuran besar tumbang dan menimpa lima unit mobil di Kota Bandung. Pohon berukuran cukup besar itu tumbang akibat terpaan angin kencang, Kamis (8/4/2021).

Peristiwa tersebut terjadi di kawasan Jalan Bungur, Kota Bandung tak jauh dari kawasan wisata Karang Setra. Dari lima unit mobil yang tertimpa batang pohon, satu unit di antaranya mengalami kerusakan parah. Tidak hanya itu, batang pohon juga menimpa papan penujuk jalan hingga roboh.

Peristiwa tersebut juga mengakibatkan ruas Jalan Bungur ditutup sementara karena batang pohon yang tumbang melintang di tengah jalan. Meski begitu, petugas terkait sudah berada di lokasi kejadian dan berupaya mengevakusi batang pohon yang tumbang itu.

"Kejadiannya sekitar jam 11.15 WIB. Ada angin kencang, langsung tumbang dan menimpa mobil. Diperkirakan yang parah dua, sisanya ada tiga yang di dalam," ujar saksi mata yang juga petugas keamanan Hotel Karang Setra, Dadang Arrohman.

Dadang memastikan, tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu. Menurutnya, pohon tumbang hanya menimpa mobil yang tengah terparkir dalam keadaan kosong. Dua unit mobil terparkir di sisi jalan dan tiga unit lainnya di lahan parkir sebuah rumah makan.

"Keliatannya akar pohon udah lapuk sih keliatannya," kata Dadang menduga penyebab pohon tumbang itu.

Baca Juga : Terbakar Bersama Mantan Suami, Wanita di Bogor Tewas

Tidak hanya di Jalan Bungur, peristiwa pohon tumbang akibat angin kencang juga terpantau di kawasan lain di Bandung.

Dalam video yang tersebar di media sosial, pohon tumbang juga terjadi Jalan Palasari, Kota Bandung yang menimpa sebuah kios. Selain itu, di kawasan Bojongsoang, Kabupaten Bandung yang menimpa sebuah rumah.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini