Share

Daftar Lengkap 25 Kota Termahal di Dunia, Ada Jakarta!

Fadel Prayoga , Okezone · Jum'at 16 April 2021 05:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 15 470 2395030 daftar-lengkap-25-kota-termahal-di-dunia-ada-jakarta-7mnCdojHiC.jpg Kota Termahal di Dunia (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Asia menjadi tempat termahal di dunia bagi orang kaya. Hal itu berdasarkan penelitian dari Bank Julius Baer’s Global Wealth and Lifestyle Report 2021.

Benua terpadat di dunia ini tetap menjadi yang paling mahal bagi individu berpenghasilan tinggi dan sangat tinggi. Empat dari lima kota termahal di dunia bagi orang kaya ada di Asia.

Shanghai, naik ke peringkat teratas dari 25 kota global untuk dinobatkan sebagai kota termahal untuk hidup sebagai individu kaya.

Hong Kong, nomor satu tahun lalu, merosot ke posisi ketiga, sementara Tokyo, Jepang tetap stabil di posisi kedua. Monaco, negara kecil kaya di Eropa Barat, dan Taipei, Taiwan melengkapi lima besar.

“Covid tidak menjadi epidemi (di Asia) dengan cara yang sama seperti negara lain dalam indeks,” kata head of markets and wealth management solutions for Asia-Pacific at Bank Julius Baer Rajesh Manwani.

Baca Juga: Jakarta Masuk Daftar Kota Termahal Dunia, Kalahkan Meksiko dan Mumbai 

Eropa dan Timur Tengah berada di peringkat kedua, dengan mayoritas kota global terwakili di kawasan ini yang didukung oleh kekuatan euro dan franc Swiss.

Sementara itu, Amerika Serikat yang terpukul oleh pandemi, muncul sebagai kawasan termurah untuk menjalani gaya hidup mewah, karena dolar AS dan Kanada jatuh terhadap mata uang global utama lainnya.

Peringkat tersebut didasarkan pada harga sekeranjang barang mewah yang mewakili pembelian discretionary oleh di 25 kota global.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Berikut daftar 25 kota termahal di dunia seperti dilansir CNBC, Jakarta, Jumat (16/4/2021).

1. Shanghai

2. Tokyo

3. Hong Kong

4. Monaco

5. Taipei

6. Zurich

7. Paris

8. London

9. Singapore

10. New York

11. Bangkok

12. Dubai

13. Milan

14. Sydney

15. Barcelona

16. Manila

17. Frankfurt

18. Moscow

19. Miami

20. Jakarta

21. Sao Paulo

22. Mumbai

23. Meksiko

24. Vancouver

25. Johannesburg

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini