Share

Jadwal MotoGP Hari Ini: Marc Marquez Melesat, Valentino Rossi Berjaya?

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 16 April 2021 09:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 16 38 2395604 jadwal-motogp-hari-ini-marc-marquez-melesat-valentino-rossi-berjaya-Y7atbYe52C.jpg Marc Marquez siap mati-matian di MotoGP Portugal 2021. (Foto: Laman resmi MotoGP)
A A A

JADWAL MotoGP hari ini, Jumat (16/4/2021), akan mementaskan sesi latihan bebas satu dan dua MotoGP Portugal yang dilangsungkan di Sirkuit Algarve, Portimao. Sosok Marc Marquez (Repsol Honda) dan Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) menjadi sorotan dalam balapan nanti.

The Baby Alien –julukan Marc Marquez– menjadi sorotan karena sudah sembilan bulan lamanya absen di ajang MotoGP. Terakhir kali Marc Marquez tampil di seri perdana MotoGP 2020 yang digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Marc Marquez

Akibat terjatuh di balapan tersebut, Marc Marquez mengalami patah lengan kanan. Setelah melewati sejumlah operasi, pembalap 28 tahun ini akhirnya diizinkan balapan di MotoGP Portugal 2021.

“Pemeriksaan medis telah lolos. (Marquez) dinyatakan fit untuk balapan. Comeback secara resmi benar-benar terjadi!” bunyi cuitan akun twitter resmi MotoGP, Jumat (16/4/2021).

Ada yang memprediksi Marc Marquez langsung menggila layaknya saat memenangkan enam gelar juara dunia MotoGP. Namun, ada juga yang memprediksi karier Marc Marquez akan melempem, layaknya Jorge Lorenzo yang performanya menurun setelah mengalami cedera panjang.

BACA JUGA: Marc Marquez Diprediksi Jadikan MotoGP Portugal 2021 sebagai Momen Pemanasan

Karena itu, menarik menanti aksi Marc Marquez di sesi latihan bebas satu dan dua MotoGP Portugal 2021 yang digelar sore dan malam ini. Bagaimana dengan Valentino Rossi?

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Setelah hanya mendapatkan empat angka dalam dua race awal MotoGP 2021 yang dilangsungkan di Qatar, The Doctor –julukan Valentino Rossi– membidik hasil positif di GP Eropa, salah satunya di Portugal.

Valentino Rossi

“Selanjutnya ada banyak trek di Eropa yang kami tahu grip-nya bagus, jadi mudah-mudahan kami bisa mengharapkan hasil yang lebih baik. Kami akan melihat apa yang terjadi di Portimao,” kata Valentino Rossi.

Menarik menanti, siapa yang akan berjaya di MotoGP Portugal. Akankah Marc Marquez dan Valentino Rossi bersaing di jalur kemenangan atau hanya sekadar menjadi penggembira?

Berikut jadwal MotoGP hari ini:

Jumat, 16 April 2021

Sesi Latihan Bebas 1: Pukul 15.55-16.40 WIB

Sesi Latihan Bebas 2: Pukul 20.10-20.55 WIB

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini