Share

Cerita Leo Rolly Carnando yang Takut Jarum Suntik saat Jalani Tes Kesehatan

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 16 April 2021 20:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 16 40 2395997 cerita-leo-rolly-carnando-yang-takut-jarum-suntik-saat-jalani-tes-kesehatan-ex5CRIxCV4.jpg Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Foto: Laman resmi PBSI)
A A A

JAKARTAPBSI kembali menggelar tes kesehatan kepada para pemain yang kali ini dikhususkan untuk skuad ganda putra. Sebelumnya, anak asuh Herry Iman Pierngadi ini sempat absen dalam tes kesehatan pekan lalu karena berbenturan dengan latihan bersama di Sragen, Jawa Tengah.

Sama seperti sektor lain, Hendra Setiawan dan kawan-kawan menajalni berbagai pemeriksaan yang meliputi berbagai hal. Namun cerita menarik dimiliki pemain muda Leo Rolly Carnando yang ternyata takut terhadap jarum suntik.

Leo Rolly/Daniel Marthin

“Yang paling saya takutkan dari semuanya itu pas ambil darah. Dari kecil memang takut jarum suntik, seram banget. Untungnya tadi tidak terjadi apa-apa,” ucap Leo, mengutip dari laman resmi PBSI, Jumat (16/4/2021).

Baca juga PBSI Daftarkan 19 Wakil di Spanyol Masters 2021, Ada The Babies Leo/Daniel

Tes tersebut meliputi pemeriksaan darah, elektrolit, fungsi hati, ginjal, rontgen thorax, frekuensi nadi, tensi, saturasi oksigen, THT, mata, EKG, visus, postur, gizi, dan lain sebagainya. Secara umum Leo sendiri sangat senang melakukan tes kesehatan ini.

Baca juga Kasus Covid-19 di New Delhi Meningkat, India Open 2021 Berjalan Secara Tertutup

“Minggu lalu kami tidak bisa ikut tes ini karena sedang di Sragen, akhirnya diputuskan tesnya hari ini. Lumayan banyak juga ternyata item-nya,” lanjut Leo.

“Saya senang ada tes ini karena bisa melihat kondisi kesehatan dan kebugaran saya seperti apa. Tahun-tahun sebelumnya tidak sekomplet ini tesnya. Ini terobosan yang sangat positif dari para pengurus yang baru,” lanjutnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pada hasil tes kesehatan tersebut, pemain kelahiran Klaten 21 Juli 2001 tersebut baru mengetahui kondisi matanya kurang bagus. Namun, ia bersyukur telah mengetahui itu lebih awal sehingga bisa menanganinya dengan cepat.

“Tadi di tes mata saya baru tahu kalau saya ada minus. Lumayan banyak huruf yang tidak terlihat. Ke depan saya mau konsultasi dengan dokter bagaimana untuk mengatasi hal ini,” sambung Leo.

Leo Rolly/Daniel Marthin

Leo sendiri saat ini merupakan pasangan tetap dari Daniel Marthin di nomor ganda putra. Bersama Daniel, ia telah menempati peringkat 39 dunia dan membidik target 20 besar pada tahun ini.

Pada tahun ini, Leo/Daniel memiliki prestasi tertinggi ketika mentas di Thailand Open 2021 Super 1000. Pada turnamen versi pertama, pasangan berjuluk The Babies itu berhasil mendominasi turnamen senior dengan menembus semifinal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini