Share

Mengejutkan, Pria Ini Temukan Terowongan Besar Abad 19 di Rumahnya Secara Tak Sengaja

Violleta Azalea Rayputri, Jurnalis · Jum'at 16 April 2021 19:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 16 406 2395626 mengejutkan-pria-ini-temukan-terowongan-besar-abad-19-di-rumahnya-secara-tak-sengaja-l3BBM4pAXP.jpg Terowongan ditemukan Gary Machens di Alton, Amerika Serikat (Fox2Now)

SEORANG pria asal Alton, Illinois, Amerika Serikat bernama Gary Machens baru-baru ini menemukan terowongan besar buatan manusia yang tersembunyi di bawah rumahnya.

Menurut para ahli, struktur terowongan tersebut berasal dari tahun 1800-an atau abad 19 dan mungkin berperan penting dalam sejarah.

Baca juga: Kakek Pengidap Diabetes Pecahkan Rekor Lari dari Disneyland ke Disney World

Fox2Now melaporkan bahwa Gary Machens mulanya tidak tahu bahwa terowongan itu berada di bawah rumahnya. Ia baru mengetahuinya saat menggali tanah memperbaiki trotoar.

Menurutnya, trotoar sudah mulai menanjak sehingga perlu dilakukan penggalian dan pengepakan kembali di kawasan tersebut.

"Jadi, tingginya setidaknya 9 kaki (2,74 meter). Kami berdiri di atas tanah setinggi sekitar satu kaki dan lebarnya 9 kaki dan seberapa jauh ke belakang, kami tidak tahu. Kami tahu itu mundur sejauh 60 kaki,” kata Machens seperti dilansir dari Fox News, Jumat (16/4/2021).

Menurut sejarawan setempat, terowongan tersebut dibangun sekitar tahun 1840 Masehi, 50 tahun sebelum rumah di atasnya dibangun. Adapun tujuan terowongan itu, tampaknya masih menjadi misteri.

Baca juga: Kepiting Seharga Rp7 Juta Hilang dari Restoran, Malingnya Terekam Kamera

"Uniknya, ada beberapa terowongan di sekitar area Alton sejak kami memeriksa dengan Landmark Historic Society," kata Machens.

"Terowongan-terowongan itu telah digunakan sebagai gudang es atau gudang bawah tanah atau banyak pilihan lainnya.”

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Beberapa orang juga berpendapat bahwa terowongan itu mungkin telah memainkan peran penting dalam sejarah.

"Itu bisa saja digunakan untuk Kereta Api Bawah Tanah," Machens menjelaskan. "Tidak ada buktinya, tetapi ada sebuah kapal feri di sini di daerah Alton ke sisi Missouri dan itu mungkin bisa digunakan untuk itu."

Ternyata, rumah yang saat ini berada di atas tanah Alton itu memiliki kekayaan sejarah di daerah tersebut.

ilustrasi

Machens berkata, "Ya, tiga mantan walikota Alton telah tinggal di rumah ini selama bertahun-tahun. Saya tidak tahu apakah ada di antara mereka yang tahu tentang ini. Rumah itu dibangun pada tahun 1890, terowongannya diyakini dari tahun 1840, jadi memang begitu. di sini selama 50 tahun. Untuk apa itu digunakan, saya tidak tahu. Kami punya peta yang berasal dari tahun 1863 dan rumah ini tidak ada di sana dan tidak ada rumah lain di properti ini di sini. "

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini