Share

Deretan Spot Sunrise Memikat di Bali, Sudah Pernah Ke Sana?

Nandha Aprilia, Jurnalis · Jum'at 16 April 2021 07:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 16 408 2395555 deretan-spot-sunrise-memikat-di-bali-sudah-pernah-ke-sana-ce1lUBRVr6.JPG Danau Batur, salah satu spot sunrise incaran wisatawan di Bali (Foto: Instagram/@haruyuki314)

BICARA soal Pulau Dewata seolah tak ada habisnya. Pesona yang dimiliki Bali memang sudah mahsyur hingga mancanegara.

Salah satu yang menjadi daya tarik ialah spot sunrise yang kerap diincar oleh para pelancong karena sudah pasti menyuguhkan pemandangan yang indah. Penasaran kan spot sunrise apa saja itu, berikut rangkumannya;

Pantai Lovina

Pantai Lovina menjadi salah satu spot sunrise terbaik. Lokasinya berada di Singaraja Bali dan merupakan salah satu pantai yang namanya juga sudah terkenal sejak dulu lho. Momentum menikmati sunrise di Bali yang satu ini mempunyai pemandangan yang luar biasa selain sunrise, yakni atraksi lumba-lumba di tengah laut lepas.

Pantai Lovina

(Foto: Instagram/@calderadewata)

Keberadaan lumba-lumba yang kerap kali muncul ke permukaan sambil melompat-lompat. Tentunya pengunjung yang naik perahu bisa menyaksikan ikan lumba-lumba yang melompat-lompat di sisi perahu.

Keindahan sunrise bisa dinikmati sambil naik perahu sebelum matahari terbit. Perpaduan antara melihat lumba-lumba dan cahaya keemasan saat matahari terbit itu muncul akan membuat kesan yang lebih menarik.

Baca juga: Majalengka Punya Alquran Berusia 3 Abad, Begini Wujudnya

Bukit Campuhan di Ubud

Spot sunrise berikutnya ialah Bukit Campuhan di Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali. Jika Anda berkesempatan ke Ubud, jangan lupa singgah untuk berolahraga sambil menanti terbitnya matahari di ufuk timur.

Campuhan Ubud, Bali

(Foto: Instagram/@dansflavor)

Bukit Campuhan di Ubud merupakan tempat terbaik untuk jogging di pagi hari sambil menikmati sunrise. Dengan sejuta pemandangan alam, mulai dari alang-alang dan sawah hijau bisa membuat mata dan tubuh Anda menjadi segar.

Pura Ulun Danau Tamblingan

Berikutnya ialah Danau Tamblingan. Sebenarnya terdapat tiga danau di Bedugul, Bali yang disebut sebagai danau kembar. Disebut kembar karena sama-sama terbentuk akibat letusan Gunung Lesung.

Pura Ulun Danau Tamblingan

(Foto: Instagram/@asri_chanda)

Berupa kaldera, tiga danau kembar itu adalah Danau Beratan, Buyan, dan Tamblingan. Di antara ketiga danau itu, Tamblingan ialah danau yang terkecil. Luasnya tidak lebih dari dua kilometer persegi. Sementara Danau Buyan adalah yang terluas, yakni sekitar 490 hektare. Oleh karena itu, danau itu lebih difungsikan sebagai irigasi.

Kelengkapan sunrise di tempat ini semakin menawan karena terdapat pura-pura, yakni Pura Dalem Tamblingan, Endek, Ulun Danu, Sang Hyang Kawuh, Gubug, Tirta Mengening, Naga Loka, Pengukiran, Embang, Tukang Timbang, dan Batulepang.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Bukit Cinta Desa Gelumpang

Terletak di Bali Timur, Bukit Cinta Desa Gelumpang menjadi objek wisata baru dan cukup digandrungi. Tempat berupa sebuah bukit kecil, yang menawarkan keindahan alam eksotis dengan hamparan sawah cantik berlatar kemegahan Gunung Agung

Bukit Cinta Desa Gelumpang

(Foto: Instagram/.@haaveniceday)

Dari dari bukit kecil itulah Anda dapat menyaksikan keindahan alam dengan nuansa alam pedesaan nan asri. Hamparan sawah akan terlihat begitu indah seraya menikmati sunrise. Bias matahari pagi yang menyinari puncak Gunung Agung tentu akan 'membius' Anda di tempat ini.

Danau Batur

Spot sunrise memikat selanjutnya ialah Danau Batur Kintamani. Ia menjadi salah satu alternatif tempat sunrise terbaik di Bali. Apalagi, Danau Batur merupakan sebuah danau yang berada di kaki Gunung Batur dan berada di ketinggian 1.050 meter di atas permukaan laut (mdpl).

Danau Batur Kintamani

(Foto: Instagram/@raxza)

Danau Batur ialah objek wisata alami yang terbentuk dari air hujan dan juga rembesan air hutan yang ada di sekitar danau itu sendiri.

Keindahannya tak perlu diragukan lagi. Sebab, danau ini dikelilingi perbukitan dan pegunungan hijau yang sangat asri sehingga udara di sekitarnya sangat sejuk dan membuat Anda betah berlama-lama berada di sana.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini