Share

Fadil Sausu Yakin Hasil Piala Menpora 2021 Bakal Berguna untuk Bali United

Fitradian Dimas Kurniawan, iNews · Jum'at 16 April 2021 22:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 16 49 2396070 fadil-sausu-yakin-hasil-piala-menpora-2021-bakal-berguna-untuk-bali-united-vbl51ZcROC.jpg Pemain Bali United, Fadil Sausu. (Foto: Instagram/fadil14sausu)
A A A

GIANYAR - Perjuangan Bali United di Piala Menpora 2021 memang berakhir di babak perempatfinal. Namun bagi sang kapten, Fadil Sausu, pencapaian Bali United tersebut sudah sangat baik dan ia pun merasa turnamen pramusim itu benar-benar bermanfaat untuk klubnya.

Sebab Fadil menilai turnamen Piala Menpora 2021 bisa menjadi ajang pemanasan sebelum kompetisi resmi bergulir. Dengan pengalaman di Piala Menpora 2021, Fadil berharap Bali United bisa menghadapi Liga 1 2021 dan Piala AFC dengan baik.

Perjalanan Serdadu Tridatu pada Piala Menpora 2021 terhenti di babak perempatfinal. Mereka kalah dari PSS Sleman lewat babak adu penalti 2-4, usai bermain 0-0 selama 90 menit.

Baca Juga: Jelang Turun di Liga 1 2021, Borneo FC Siap Datangkan Pemain Berpengalaman

Suasana laga Bali United vs PSS Sleman

Meski begitu, Fadil Sausu tetap menganggap Piala Menpora sebagai ajang pramusim. Tetapi, dia mengaku banyak belajar, sheingga siap menghadapi Liga 1 2021 dan Piala AFC.

“Perjalanan kami di pramusim Piala Menpora ini bagi saya sebagai ajang persiapan tim di kompetisi resmi lainnya. Saya melihat secara pribadi bisa untuk intropeksi mana yang kurang dan yang harus ditambah. Untuk itu tim harus berusaha dan kerja keras dalam latihan persiapan Piala AFC mendatang,” kata Fadil dikutip laman resmi Bali United, Jumat (16/4/2021).

Untuk Liga 1 2021 sendiri, masih belum ada tanggal pasti bakal dimulai. Namun, mereka akan tetap berlatih mandiri selama bulan |ramada, meski sebenarnya diliburkan.

Baca Juga:

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Ya saat ini bulan Ramadan dan saya sangat bersyukur bisa diberikan umur panjang dan sehat pada tahun ini. Kegiatan saya di Bali tentu menjalani latihan mandiri dan bersama tim seperti tahun sebelumnya,” ujarnya.

Suasana laga Bali United vs PSS Sleman

“Bagi saya tidak ada masalah dengan puasa dengan latihan malam hari. Hanya perlu penyesuaian awal latihan saja,” tutur Fadil.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini