Share

Solskjaer Sebut AS Roma Pantas Jadi Lawan Man United di Semifinal Liga Eropa

Djanti Virantika, Okezone · Jum'at 16 April 2021 08:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 16 51 2395592 solskjaer-sebut-as-roma-pantas-jadi-lawan-man-united-di-semifinal-liga-eropa-kMx1zKPs6a.jpg Ole Gunnar Solskjaer. (Foto: UEFA)
A A A

MANCHESTER – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menyambut antusias AS Roma yang akan menjadi lawan timnya di babak semifinal Liga Eropa 2020-2021. Baginya, AS Roma adalah lawan yang pantas untuk dihadapi Man United di babak semifinal.

Sebagaimana diketahui, Man United sukses melangkahkan kaki ke babak semifinal Liga Eropa 2020-2021. Kepastian itu didapat usai Setan Merah -julukan Man United- mengalahkan Granada dalam laga leg II babak perempatfinal Liga Eropa 2020-2021 dengan skor 2-0.

Manchester United vs Granada

Bermain di Stadion Old Trafford, Jumat (16/4/2021) dini hari, dua gol Man United tercipta atas nama Edinson Cavani (6’) dan gol bunuh diri pemain Granada, Jesus Vallejo, pada menit ke-90. Dengan hasil ini, Man United berhasil menyingkirkan Granada dengan unggul agregat gol 4-0.

Di semifinal, Man United pun akan menghadapi AS Roma yang lolos ke babak berikutnya usai menyingkirkan Ajax Amsterdam. Roma sejatinya hanya bisa mengakhiri laga leg II kontra Ajax dengan skor 1-1. Tetapi, hasil itu sudah cukup membawa mereka melaju ke semifinal karena unggul agregat skor 3-2.

BACA JUGA: Man United Jumpa AS Roma di Semifinal Liga Eropa, Bruno Fernandes Waspada

Mengetahui AS Roma akan menjadi lawan berikutnya untuk Man United, Solskjaer pun menyambutnya dengan antusias. Baginya, Roma menjadi lawan yang pantas untuk Man United karena juga tak kalah kuat.

BACA JUGA: Hasil Drawing Semifinal Liga Eropa 2020-2021: Manchester United Terhindar dari Arsenal

Kehadiran sederet pemain berkualitas di AS Roma pun turut disoroti Solskjaer, utamanya Edin Dzeko. Sebab, penyerang asal Bornia-Herzegovina itu telah menjadi andalan untuk AS Roma, termasuk pada musim ini usai mencetak 11 gol dan dua assist dalam 30 penampilannya di berbagai kompetisi.

"Saya jarang melihat pertandingan mereka (AS Roma). Saya tahu mereka memainkan dua pertandingan bagus melawan Ajax. Mereka bertahan dengan baik, seperti yang selalu dilakukan tim Italia,” ujar Solskjaer, sebagaimana dikutip dari laman resmi UEFA, Jumat (16/4/2021).

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Kita semua tahu ada Edin Dzeko di sana, jadi setiap bola ke dalam kotak penalti akan berbahaya. Kami menantikannya (pertandingan melawan Roma). Kami berada di semifinal,” lanjutnya.

Meski AS Roma diyakini takkan jadi lawan yang mudah, Solskjaer tetap optimis dengan kans Man United melenggang ke babak final. Sebab, pelatih asal Norwegia itu merasa punya bekal yang cukup positif saat berjumpa wakil lain dari Italia di laga-laga sebelumnya.

Ajax Amsterdam vs AS Roma

Salah satunya tentu saja AC Milan yang dihadapi di babak 16 besar Liga Eropa 2020-2021. Kala itu, Man United berhasil menghentikan langkah Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan untuk melangkah jauh di Liga Eropa usai unggul agregat skor 2-1.

“Rasanya ini seperti pertandingan yang pantas di Liga Eropa karena Roma adalah klub dengan banyak sejarah. Kami telah bermain bagus melawan tim-tim Italia sebelumnya,” tukas Solskjaer.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini