Share

Ibadah Haji 2021, Dubes Arab Saudi: Insya Allah Ada untuk Muslim Indonesia Tahun Ini

Antara, Jurnalis · Jum'at 16 April 2021 06:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 16 614 2395518 ibadah-haji-2021-dubes-arab-saudi-insya-allah-ada-untuk-muslim-indonesia-tahun-ini-f4saJh8gXh.jpg Duta Besar Arab Saudi Esam Abid Altaghafi. (Foto: Okezone/Dok)
A A A

JAKARTA - Meski kuota terbatas pelaksanaan ibadah haji 2021, namun jamaah calon haji asal Indonesia besar kemungkinan akan terbuka.

Dubes Arab Saudi Esam Abid Altaghafi menyampaikan kabar baik ini di Jakarta.Dia memberi sinyal Pemerintah Arab Saudi akan menggelar ibadah haji bagi jamaah dari luar negeri meskipun dengan kuota sangat terbatas.

"Insya Allah akan ada berita bagus terkait hal itu. Kami juga masih menunggu informasi ataupun berita terbaru tapi insya Allah akan ada ibadah haji untuk muslim di Indonesia serta muslim di dunia," ujar Esam Abid, di Jakarta, Kamis (15/4/2021). Dia belum bisa memastikan kapan pengumuman resmi penyelenggaraan haji disampaikan kepada muslim di Indonesia maupun negara lain.

Namun dia meminta jemaah untuk mempersiapkan segala sesuatunya, apalagi vaksin Covid-19. Hanya mereka yang sudah mendapat vaksin virus corona bisa melaksanakan haji.

Baca Juga: Nabi Ibrahim, Manusia Pertama di Bumi yang Ubanan

"Vaksin itu terkait dengan jenis vaksin dan tentu saja itu adalah hal utama, nantinya kita akan mengetahui kuota kemudian," ujarnya.

Dia menambahkan untuk pelaksanaan haji tahun ini, kouta yang tersedia untuk jemaah Indonesia akan sama dengan negara lainnya.

Sementara itu Ketua Bidang Pengurus MUI Pusat, KH Cholil Nafis, telah berbincang dengan Esam terkait penyelenggaraan haji. Namun dalam pembicaraan itu Esam tidak menyebutkan berapa kuota bagi jamaah Indonesia. "Saya tadi sempat berbincang dengan Dubes Esam. Saya tanya sedikit ke beliau, apakah ada haji? Insya Allah ada, tapi kuotanya sedikit," kata KH Cholil. 

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Vitri)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini