Share

Tersentuh Mendengar Azan dan Orang Mengaji dari Balik Penjara, Tahanan Ini Putuskan Jadi Mualaf

Priyo Setyawan, Jurnalis · Jum'at 16 April 2021 08:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 16 614 2395576 tersentuh-mendengar-azan-dan-orang-mengaji-dari-balik-penjara-tahanan-ini-putuskan-jadi-mualaf-epYEbvHPyN.jpg Tahanan Polres Sleman, LK (kiri) saat proses membacakan dua kalimat syahadat. (Foto: Polres Sleman)
A A A

SLEMAN – Hidayah bisa datang kapan saja dan tak mengenal tempat. Seperti dialami tahanan Polres Sleman, LK (26). Merasa tersentuh mendengar suara azan di balik jeruji penjara dan hati menjadi tenang saat mendengar sesama tahanan mengaji, LK mantap untuk menjadi mualaf.

LK meninggalkan agamanya yang lama dan kini menjadi seorang Muslim di Bulan Ramadhan. Proses pengucapan dua kalimat syahadat diucapkan LK di Masjid Istiqomah Polres Sleman dipandu oleh Kepala Kantor Urusan Agama KUA) Kecamatan Sleman, Aris S, Rabu (14/4/2021), disaksikan takmir masjid dan Kasat Tahti Polres Sleman.

Sebelumnya LK memeluk agama Kristen dan sudah dua bulan menjalani masa tahanan di Polres Sleman. LK mengaku terpanggil untuk, memeluk Agama Islam setelah melihat teman-temannya sesama tahanan di Polres Sleman mengaji. Selain itu juga merasa sangat nyaman saat mendengar suara azan dari dalam sel, sehingga tertarik untuk memeluk Islam. “Niat itu semakin mantap di bulan suci Ramadan ini,” katanya.

Baca Juga: Mengerikan, Ini Golongan Orang Celaka di Ramadhan yang Tertuang dalam Doa Malaikat Jibril

LK mengaku dalam mengambil keputusan ini murni dari keinginan dirinya tanpa ada paksaan dari pihak manapun. Dia juga sudah meminta restu kepada orang tua dan keluarganya. Mereka menyetujui apa yang menjadi keputusan LK.

“Segala sesuatunya memiliki hikmah. Selama menjadi tahanan, saya kerap kali melihat tahanan lainnya melaksanakan ibadah seperti shalat, mengaji dan azan,” katanya.

Sebelumnya orangtuanya sudah memintanya untuk pindah Agama Islam. Namun keinginan dari hatinya justru muncul dan mantap ketika menjadi tahanan. Kasat Tahti Polres Sleman Iptu Suhardi mengatakan, LK merupakan tersangka kasus penipuan di wilayah hukum Polsek Depok Barat.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Saat melakukan aksinya, bersama kekasihnya yang saat ini juga mendekam di sel tahanan Polres Sleman. Saat ditahan di sel Polres, yang bersangkutan merasa terketuk hatinya setelah melihat tahanan yang lain belajar mengaji dan beribadah.

“Semoga momen bulan suci Ramadhan ini bisa mendekatkan diri pada Allah SWT,” katanya. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini