Share

Ini 5 Aturan Baru untuk Jamaah Umrah yang Datang dari Luar Arab Saudi

Djairan, Jurnalis · Jum'at 16 April 2021 18:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 16 614 2395837 ini-5-aturan-baru-untuk-jamaah-umrah-yang-datang-dari-luar-arab-saudi-GzmOTPROla.jpg Suasana Masjidil Haram dan Kakbah sebelum pandemi Covid-19. (Foto:Okezone)
A A A

MAKKAH -  Ada 5 aturan baru untuk jamaah umrah yang datang dari luar negeri ke Arab Saudi. Aturan baru ini disampaikan Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi pada Kamis (15/4/2021).

Dalam pernyataan resmi kementerian, seperti dilansir dari Saudi Gazette, Jumat (16/4/2021), terdapat lima langkah yang harus diikuti oleh para jamaah umrah asing sebelum menjalankan ibadah. Kelima langkah tersebut yaitu:

1) Semua jamaah asing harus menjalani pemeriksaan di Inaya Center di Makkah selama 6 jam sebelum melakukan umrah,

2) Melakukan verifikasi status vaksinasi jamaah,

Baca Juga: Arti Takjil Ternyata Bukan Hidangan Buka Puasa, Begini Maksudnya

3) Jamaah memakai gelang elektronik sebagai komponen pemantauan,

4) Jamaah menunjukkan gelang mereka setibanya di al-Shubaika Assembly Center untuk memverifikasi data dan izin mereka, dan

5) Setiap jamaah wajib mematuhi tanggal dan waktu yang diberikan untuk melakukan umrah.

Baca Juga: Tersentuh Mendengar Azan dan Orang Mengaji dari Balik Penjara, Tahanan Ini Putuskan Jadi Mualaf

Selain lima ketentuan utama tersebut di atas, sebelum melaksanakan ibadah umrah, jamaah asing juga diwajibkan menjalani karantina di hotel masing-masing di Makkah selama tiga hari, setelah kedatangan mereka di Arab Saudi.

Selama Ramadan, kuota izin umrah dinaikkan menjadi 50.000 jemaah per hari. Tercatat lebih dari 10 juta jamaah dalam dan luar Arab Saudi melaksanakan umrah sebelum Ramadhan, sejak mulai dibukanya layanan umrah secara bertahap mulai 4 Oktober 2020.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Selama dua fase pertama, jamaah domestik diizinkan untuk melakukan umrah dan mengunjungi dua Masjid Suci (Masjidil Haram dan Masjid Nabawi). Sementara, jamaah asing baru diizinkan pada fase ketiga yang dimulai sejak 1 November 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini