Share

Viral, Menikmati View Jembatan Suramadu dari Kapal Phinisi

Mila Widya Ningrum, Jurnalis · Senin 26 April 2021 15:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 26 301 2400855 viral-menikmati-view-jembatan-suramadu-dari-kapal-phinisi-ignOhvaNPh.jpg Cafe viral di Surabaya. (Foto: Instagram kapalrindu)

BOSAN dengan tempat nongkrong yang itu-itu aja? Coba ke Dermaga Rindu! Anda bisa menikmati view Jembatan Suramadu dari atas kapal phinisi. 

Untuk warga lokal ataupun luar daerah yang ingin mencoba makan dengan suasana kapal dan lautan bisa ke Dermaga Rindu. Karena di sana terdapat sebuah cafe berbentuk kapal yang berada di pinggir selat Madura dan berdekatan dengan Jembatan Suramadu.

Lokasinya sendiri berada di Desa Kesek, Kecamatan Labang, Kabupaten Bangkalan, Madura.

Baca Juga: Batagor Enak Buat Buka Puasa, Ini Resepnya Bun

Kapal Rindu ini resmi dibuka pada awal Desember tahun lalu. Walaupun cafe ini terbilang masih baru, namun sudah banyak menarik perhatian pengunjung.

 kafe

(Foto: Instagram puspaanisaneha)

Karena bentuknya yang unik, ditambah panorama Jembatan Suramadu yang bisa dinikmati dari atas kapal sambil menyantap makanan yang sudah dihidangkan.

Sebelumnya tempat ini bernama Wisata Alam Kesek, namun seiring berjalannya waktu tempat ini menjadi Wisata Dermaga Rindu. Untuk masuk k edalam tidak dikenakan biaya masuk, tetapi Anda harus memesan makanan atau minuman terlebih dahulu, lalu setelah memesan baru Anda diperbolehkan masuk ke area dermaga.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Spot foto yang instagramable pun banyak di sini. Dimulai dari pintu masuk dermaga dengan tulisan Dermaga Rindu di atasnya, sampai di ujung depan yang terdapat alat nahkoda kapal dan ditambah view jembatan Suramadu.

Ataupun tinggal duduk manis saja yang saat malam akan terdapat lampu yang menyala dengan indah, pasti akan memperindah feeds instagram Anda.

“Cantik banget di sini 😍” kata pemilik akun tiktok @rayanrizky22

Jangan takut dengan harganya yang akan membuat dompet Anda tipis, karena makanan dan minuman di Kapal Rindu ini berkisar Rp10 ribu sampai Rp40 ribu saja loh.

Akses kesana pun cukup mudah, dari arah Surabaya jaraknya sekitar kurang dari 15 km saja. Sedangkan apabila berangkat dari arah Bangkalan kota jarak yang ditempuh sekitar 12 km, bisa dilewati baik sepeda motor, mobil maupun bus pariwisata.

Jangan khawatir dengan masa pandemi, karena pengunjung disini wajib memakai masker dan akan diminta menggunakan hand sanitizer yang sudah disediakan, dan terdapat tempat cuci tangan juga.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini