Share

Pilihan Tempat Bukber di Surabaya, Asyik Buat Kumpul Bareng Keluarga

Violleta Azalea Rayputri, Jurnalis · Kamis 29 April 2021 10:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 28 301 2402386 pilihan-tempat-bukber-di-surabaya-asyik-buat-kumpul-bareng-keluarga-RZCjQeC0N4.jpg Menu Fusia Restoran. (Foto: Instagram fusiaresto.id)

TEMPAT bukber di Surabaya banyak sekali pilihannya. Anda bisa memilih banyak warung makan atau restoran, asyik buat kumpul bareng teman atau keluarga loh.

Anda bisa mencicipi hidangan kuliner khas Surabaya atau makanan Timur Tengah yang hits di Surabaya. Traveler jangan lupa mampir untuk buka puasa ya!

Bagi umat muslim di Surabaya yang bingung ingin bukber di mana, berikut rekomendasinya yang dilansir Okezone dari berbagai sumber.

1. Soto Ayam Lamongan Cak Har

 soto

Soto ayam dengan kuah kental ini adalah kuliner yang cukup terkenal di Surabaya. Berada di Jalan Ir. H. Soekarno, Soto Ayam Lamongan Cak Har memiliki tempat yang cukup luas untuk menampung puluhan pelanggan. Pepohonan rindang di sekitar membuat warung ini terasa sejuk. Sehingga acara bukber pun jadi semakin menyenangkan.

Hidangan yang ditawarkan di tempat ini adalah soto dengan berbagai isian yaitu daging ayam, mi sohun, dan daun seledri. Pengunjung juga bisa memesan balungan atau tulang secara gratis loh. Berbeda dengan soto Lamongan kebanyakan, disini kuahnya menggunakan kuah santan sehingga lebih gurih. Selain itu taburan koya dan jeruk nipis menambah kenikmatan hidangan ini.

Baca Juga: Heksa Putrie Ungkap Sulitnya Jadi Pramugari, Lulusan SMK Berkali-kali Melamar tapi Ditolak

“Ini soto udah lama juga sih gak nyobain dan tiap siang/ malam kalau lewat selalu ruamee,” tulis akun Instagram @amazingindonesianfood di captionnya.

2. G-Walk

G Walk Citraland Surabaya adalah tempat berburu kuliner favorit masyarakat Surabaya terutama menjelang buka puasa. Di sini, ada banyak tempat makan dan cafe yang bisa jadi pilihan untuk berbuka puasa bersama keluarga atau teman. Sambil menunggu waktu adzan magrib, anda beserta keluarga atau kerabat bisa sambil ngabuburit menikmati tempat hiburan yang dibangun menyerupai Clarke Quay di Singapura.

Pilihan restoran yang disuguhkan di tempat ini ada berbagai macam mulai dari western hingga kuliner nusantara. Selain bisa makan di dalam ruangan, kini G-Walk Citraland juga menyediakan tempat outdoor bagi pengunjung yang ingin makan di luar gedung.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

3. Depot Madinah

 depot

Tempat makan yang terletak di Jalan K.H. Mas Mansyur ini menyajikan makanan khas Timur Tengah. RM Madinah menyediakan menu masakan; Kambing Oven Bakar, sate kambing, sate hati kambing, satu campur hati, krengsengan kambing, gulai kambang, gule kacang Ijo kambing, dan nasi kebuli.

Berbagai minuman, khusus yang khas adalah es kopi jahe Madinah dan kopi jahe Madinah panas. Namun yang menjadi menu andalan yang paling banyak dipesan pengunjung ialah nasi kebuli dan kambing ovennya nih. Selain itu, warung makan ini juga menyediakan menu lain seperti roti Maryam, dan camilan seperti risoles dan samosa. Sebelum datang untuk bukber ke restoran ini sebaiknya lakukan reservasi sebelum kehabisan tempat.

 

4. Fusia Restaurant

Restoran yang berada di Jalan Dr Soetomo ini menyajikan nasi timbel khas Sunda. Cocok untuk dijadikan tempat berbuka puasa, restoran ini memiliki banyak varian nasi timbel serta nasi bakarnya. Diantaranya adalah nasi timbel ayam bawang, nasi timbel bakar daging empuk hingga nasi bakar ikan tuna. Tempat yang luas dan nyaman juga dilengkapi dengan tempat bermain anak bagi orang tua yang mengajak anaknya buka bersama. Selain itu, restoran ini juga terdapat musholla yang dapat digunakan untuk sholat Magrib setelah acara buka puasa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini