Share
Advertisement

10 Fakta Menarik Bill Gates, Kutu Buku hingga Penyesalan Terbesar

Dimas Andhika Fikri , Jurnalis-Selasa 04 Mei 2021 12:19 WIB
Bill Gates (Foto: Reuters)
Bill Gates (Foto: Reuters)
A
A
A

JAKARTA – Sepertinya tidak ada yang menduga jika pasangan terkaya di dunia, Bill Gates dan Melinda memutuskan mengakhiri biduk rumah tangga mereka usai 27 tahun bersama.

Kehidupan miliarder ini sontak kembali menjadi sorotan dunia mengingat pasangan ini jarang diterpa isu miring. Terlepas dari masalah perceraian, Bill Gates dikenal sebagai bos teknologi yang sukses. Gates adalah salah satu pendiri perusahaan software terbesar dunia, Microsoft.

Mungkin sudah banyak orang yang mengenalnya. Namun bagi yang belum, yuk kenali lebih jauh dengan mengintip fakta-fakta menarik soal Bill Gates, sebagaimana dikutip dari entrepreneur.com.

  • Program pertama

Bill Gates membuat program pertamanya saat berusia 13 tahun. Kala itu, memanfaatkan komputer model General Electric untuk membuat sebuah game berkonsep tic-tac-toe. Berkat keahliannya itu, pihak sekolah memasukkan Bill Gates ke dalam kelas yang dipenuhi siswi-siswi cantik.

(Baca juga: Ingin Belajar Bahasa Korea? Aplikasi Ini Bisa Membantu Anda)

  • Dikeluarkan dari kampus

Seperti kebanyakan pengusaha sukses dunia, Bill Gates tidak pernah menamatkan pendidikannya di jenjang perguruan tinggi. Dia dikeluarkan dari Harvard pada tahun 1975, dan memutuskan untuk mendirikan Microsoft.

  • Pernah ditangkap polisi

Tak banyak yang tahu semasa muda, Bill Gates cukup sering membuat onar. Pada tahun 1977, dia di tangkap kepolisian New Mexico lantaran berkendara tanpa memiliki surat izin mengemudi dan menerobos lampu merah.

(Baca juga: Ini Rekomendasi Smartphone dengan Harga Rp2 Jutaan)

  • Punya pesawat pribadi

Sebagai pengusaha sukses sekaligus philantropist, Bill Gates kerap melakukan perjalanan dunia untuk memberikan bantuan kepada sejumlah negara. Menyadari mobilitasnya yang cukup tinggi, pada tahun 1997 Bill Gates membeli pesawat pribadi yang ia sebut dengan julukan 'big splurge'.

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement