Share

Nasihat Bagi yang Ingin Menghafalkan Al-Quran

MNC Media, Jurnalis · Selasa 04 Mei 2021 10:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 04 330 2405233 nasihat-bagi-yang-ingin-menghafalkan-al-quran-LkoVlCNDkx.jpg World Quran Fest 2021. (Foto: MNC Media)
A A A

JAKARTA - Tidak terasa sudah setengah jalan di bulan Ramadan ini, semoga senantiasa selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT. Mari sebarkan kebaikan lebih banyak lagi dan berbuat kebaikan kepada sesama di bulan suci yang penuh berkah ini. Nah, tinggal sebentar lagi juga nih puasanya, mari tingkatkan lagi iman dan taqwa, tentunya bersama RCTI+ yang bisa menjadi teman di bulan Ramadan dengan program-program spesial Ramadan!

Masih dengan program spesial Ramadan yaitu World Quran Fest 2021 yang hadir menjadi teman kamu pas Ramadan hanya di RCTI+. Di episode bersama host Rocky Mubarok, ditemani oleh narasumber yaitu M. Faeshol Muzammil, pembaca Al-Quran dengan Qari yang berasal dari mesir yaitu Abdurrahman Musa, serta Ustadz Ahmad Nuruddin sebagai penerjemah.

Sebagai pembuka, Abdurrahman Musa sebagai Qari akan membaca Al-Quran Surah Al-Maidah ayat 83 - 120. Lalu setelah itu, Abdurrahman Musa diberikan pertanyaan tentang bagaimana cara dirinya bisa menghafal Al-Quran, beliau pun menjawab “Melalui metode Talqin”, dimana beliau mendatangi salah satu guru dan guru tersebut membacakan ayat Al-Quran, hingga sampai beliau pulang ke rumah beliau terus menghafalkan ayat yang dibaca oleh gurunya tersebut sampai lancar dan hafal, begitu seterusnya cara beliau menghafal Al-Quran.

Baca Juga: Pertama Kalinya Hajar Aswad Difoto dengan Canggih, Sudut Batu pun Terlihat Detail

Tidak hanya itu, Abdurrahman Musa kembali diberikan pertanyaan dari Sahabat Qur’an “Syekh apakah dengan menghafal Al-Quran, menjadikan pelajaran atau ilmu lain menjadi mudah dipahami?”, beliau menjawab “Menghafal Al-Quran sangat membantu memahami pelajaran-pelajaran lain, justru dengan kita menghafalkan Al-Quran dan menyediakan waktu kita khusus untuk Al-Quran, keberkahan akan datang dari berbagai arah” ujarnya.

Penasaran apa saja nasihat yang diberikan oleh Qari asal Mesir ini secara lebih detail? Nonton selengkapnya disini: https://www.rctiplus.com/programs/1349/world-quran-festival-2021/episode/23740/al-maidah-83-120 atau Saksikan World Quran Fest 2021 secara GRATIS di RCTI+, 3 kali setiap hari selama bulan ramadan setelah subuh, dzuhur dan juga setelah tarawih, serta dapat berinteraksi dengan para Qari dan pemateri lainnya melalui fitur Live Chat.

Download aplikasi RCTI+ di Play Store dan App Store untuk bisa menikmati banyak konten seru lainnya atau melalui link https://www.rctiplus.com

Tentang RCTI+ :

RCTI+ hadir sebagai layanan AVOD (layanan Video On Demand berbasis iklan dimana pengguna gratis dalam menggunakannya) & live streaming dari 4 TV terpopuler (RCTI, MNCTV,GTV dan iNews). Hadir juga konten eksklusif yang tidak tayang di Televisi,hanya ada di aplikasi RCTI+. Selain itu juga ada banyak tayangan terbaik seperti Sinetron Legendaris, pertandingan nasional eSports, Drama Korea, Drama China, Film Hollywood, Film Anak. Kemudian RCTI+ berkembang dengan hadirnya 2 fitur lainnya yaitu News dan Radio+. Di dalam News, pengguna dapat membaca berita terlengkap dari berbagai sumber terpercaya. Di dalam Radio+, pengguna dapat mendengarkan radio dari seluruh Indonesia, mendengarkan podcast, cerita suara, musik dan audio book. Pada satu tahun usia RCTI+, menghadirkan 2 fitur baru, yakni Home of Talent (HOT) dan Game. Semua dapat dinikmati dengan mudah tanpa harus registrasi dan secara gratis.

● Website: https://www.rctiplus.com/

● Facebook: https://www.facebook.com/RCTIPlusOfficial/

● Twitter: https://twitter.com/RCTIPlus

● Instagram: https://www.instagram.com/rctiplusofficial/

● Google Play Store: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.fta.rctitv&hl=in

● App Store: https://apps.apple.com/us/app/rcti/id1472168599

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Vitri)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini