Share

Orang yang Tidak Merasa Manisnya Beribadah, Ustaz Somad: Nikmat Sudah Tercabut

Fariza Rizky Ananda, Jurnalis · Selasa 04 Mei 2021 15:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 04 330 2405392 orang-yang-tidak-merasa-manisnya-beribadah-ustaz-somad-nikmat-sudah-tercabut-HSJcmEibpb.jpg Ustaz Abdul Somad. (Foto: Okezone/Dok)
A A A

JAKARTA – Orang yang sudah membiasakan ikhlas menjalani ibadah, mulai dari sholat sampai memberi sedekah atau zakat, dia mungkin tidak akan merasakan bahwa ibadah itu berat. Melainkan menjadi sebuah sarana ketenangan hati.

Namun, ada juga orang yang selalu menggerutu ketika disuruh ibadah. Dia melihat ibadah sebagai sesuatu yang menghambat kegiatannya dan memberatkan. Ustaz Abdul Somad (UAS) mengunggah postingan di Instagram terkait hal tersebut

Dikutip dari Instagram @ustadzabdulsomad_official, Selasa (5/5/2021), UAS mengatakan orang yang tidak merasakan manisnya ibadah, maka sudah tercabut nikmat dari dirinya.

Baca Juga: Pertama Kalinya Hajar Aswad Difoto dengan Canggih, Sudut Batu pun Terlihat Detail

“Kalau engkau tidak merasakan manisnya baca al-Quran, tidak merasakan manisnya sholat sunnah, tidak merasa manisnya I’tikaf, tidak merasakan tahajud, nikmat sudah tercabut dari dirimu,” ujar UAS.

UAS menyinggung bahwa masih banyak orang lebih peduli dengan keperluan duniawi, padahal lebih merugi jika dirinya tidak lagi merasakan nikmat dari beribadah.

“Banyak orang menyangka tidak nikmat kalau gak ada duit, tidak nikmat kalau motor kredit, tidak nikmat kalau belum nikah, ada yang lebih mengerikan, nikmat tercabut ketika engkau tidak merasakan manisnya ibadah,” tandas UAS.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Vitri)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini