Share

Tes Pascabalap Jerez buat Vinales Sadar Perbedaan Dirinya dengan Quartararo

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 04 Mei 2021 18:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 04 38 2405569 tes-pascabalap-jerez-buat-vinales-sadar-perbedaan-dirinya-dengan-quartararo-Z1vxZsemZM.jpg Maverick Vinales (Foto: motogp.com)
A A A

JEREZ – Hasil impresif didapatkan oleh pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, ketika tampil dalam tes pascabalap MotoGP musim 2021 di Sirkuit Jerez. Ya, dalam sesi tes tersebut, Vinales berhasil menjadi yang tercepat.

Dalam tes pascabalap Jerez, Vinales memang menunjukkan kecepatan yang luar biasa di atas YZR M-1. Pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut berhasil menjadi pembalap dengan catatan waktu terbaik, yakni 1 menit 36.879 detik.

Maverick Vinales

Vinales sendiri mengungguli pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, yang berada di posisi kedua dengan margin 0,034 detik. Keberhasilan Vinales menjadi yang tercepat di tes pascabalap Jerez sendiri memang tidak terlalu mengejutkan.

Pasalnya ketika menjalani balapan di MotoGP Spanyol 2021 pada akhir pekan kemarin, Vinales memang menciptakan rekor lap keseluruhan dengan catatan waktu 1 menit 36.584 detik. Meski Vinales sendiri gagal menyabet podium dalam balapan tersebut.

Baca Juga: Gacor di Tes Pascabalap Jerez, Maverick Vinales Kian Pede Tatap MotoGP Prancis 2021

Ya, Vinales hanya mampu menyelesaikan balapan MotoGP Spanyol 2021 dengan menempati posisi ketujuh. Mesk begitu, Vinales tetap menjaga kans menjuarai MotoGP 2021. Terlebih kini The Top Gun –julukan Vinales– berada di posisi ketiga dengan raihan 50 poin.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Seusai menjalani tes pascabalap Jerez, Vinales pun lantas memberikan komentarnya. Ya, Vinales pun mengaku mulai mengetahui apa yang menjadi perbedaan antara dirinya dengan Fabio Quartararo yang memang tampil perkasa bersama Tim Yamaha belakangan ini.

“Kami lihat semua data Yamaha dan coba mendapatkan titik kuat semua pembalap. Jadi, pada dasarnya dengan Fabio, saya tertinggal pada pengereman,” jelas Vinales, sebagaimana dilaporkan oleh Speedweek, Selasa (4/5/2021).

Maverick Vinales

“Cukup mirip dengan 2019. Saya benar-benar merasa sangat baik di bagian trek lainnya, namun hanya pada pengeremanlah saya kehilangan semuanya. Kami pun fokus pada hal itu,” sambung pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut.

Baca Juga: Sedih Quartararo Absen, tapi Meregalli Terpukau dengan Vinales di Tes Pascabalap Jerez

“Saya hanya harus bekerja keras di atas motor untuk diri saya sendiri, coba memahami cara mengerem lebih lambat. Namun, akhirnya saya menemukan keseimbangan lebih baik pada motor, dan tahu-tahu saya berkendara lebih cepat di Sektor 1 dan 3, di mana tadinya saya harus lebih baik,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini