Share

Santi Cazorla Ingin Lihat Arsenal Menangi Liga Eropa 2020-2021

Ezha Herdanu, Okezone · Selasa 04 Mei 2021 22:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 04 51 2405690 santi-cazorla-ingin-lihat-arsenal-menangi-liga-eropa-2020-2021-vbfNKZx5vg.jpg Para pemain Arsenal (Foto: Clive Brunskill/REUTERS)
A A A

DOHA – Santi Cazorla mengaku sangat berharap bahwa mantan klubnya, Arsenal, dapat memenangi Liga Eropa musim 2020-2021. Sebab Cazorla menilai bahwa Arsenal adalah tim besar yang sudah sewajarnya memiliki prestasi di kompetisi Eropa.

Sebagaimana diketahui, Arsenal memang merupakan salah satu klub tersukses di Inggris. Bahkan Arsenal masih menjadi satu-satunya klub yang pernah merasakan manisnya menjuarai Liga Inggris tanpa menelan kekalahan sekali pun dalam semusim.

Tidak hanya itu, Arsenal juga merupakan klub dengan pemilik gelar terbanyak di Piala FA. Ya, klub yang bermarkas di Emirates Stadium tersebut sejauh ini sudah mengoleksi 14 gelar.

Arsenal

Akan tetapi kiprah Arsenal di kompetisi antar-klub Eropa tidak terlalu harum. Pasalnya sepanjang sejarah Arsenal, mereka hanya mampu sekali merasakan manisnya gelar juara kompetisi Eropa tepatnya pada musim 1993-1994.

Sementara di Liga Champions, Arsenal sempat mencicipi partai final di musim 2005-2006. Akan tetapi Arsenal harus menyerah dengan skor 1-2 dari Barcelona dalam pertandingan yang digelar di Stade Parc des Princes itu.

Baca Juga: UEFA Putuskan Final Liga Eropa 2020-2021 Bakal Dihadiri Penonton

Pada kompetesi Piala UEFA atau kini disebut Liga Eropa, Arsenal sempat dua kali mencapai final pada musim 1999-2000 dan 2018-2019. Namun Arsenal menjadi tim pesakitan di dua laga itu setelah kalah dari Galatasaray dan Chelsea.

Sedangkan pada Liga Eropa 2020-2021, Arsenal pun masih punya kans menjadi juara. Meski pada leg pertama semifinal Liga Eropa musim ini, Arsenal menelan kekalahan 1-2 dari Villarreal. Namun Arsenal yang bertindak sebagai tuan rumah di leg kedua, masih ada kans mereka lolos ke final.

Baca Juga:

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Cazorla pun mengutarakan harapannya terhadap kiprah Arsenal di Liga Eropa 2020-2021. Ya, mantan personel tim nasional (Timnas) Spanyol tersebut sangat berharap bahwa Arsenal bisa jadi juara pada edisi Liga Eropa musim ini.

“Saya tidak yakin sudah berapa lama sejak mereka memenangkan kompetisi Eropa, tetapi mereka memiliki peluang melawan Barcelona di final Liga Champions, dan final Liga Eropa melawan Chelsea,” jelas Cazorla, seperti dikutip dari uefa.com, Selasa (4/5/2021).

Arsenal

“Jadi saya merasa bahwa sangat penting bagi klub untuk mencapai sesuatu yang besar di Eropa, bukan? Beberapa kali mereka nyaris meraihnya dan mereka harus terus menunjukkan bahwa Arsenal adalah tim besar di Eropa,” sambunya.

Baca Juga: Cetak Gol Lagi dan Bantu Arsenal Menang, Begini Komentar Aubameyang

“Mereka ingin menunjukkan bahwa mereka berada di level yang sama dengan banyak klub besar lainnya di dunia, dan untuk melakukan ini mereka harus memenangkan trofi kompetisi Eropa,” tuntas pria berusia 36 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini