Share

Hijabers Ibu-Ibu Binaan Lazismu Berani Tampil di Fashion Show Berbahan Ecoprint

Vitrianda Hilba Siregar, Jurnalis · Selasa 04 Mei 2021 12:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 04 617 2405326 hijabers-ibu-ibu-binaan-lazismu-berani-tampil-di-fashion-show-berbahan-ecoprint-ZCtk3rP4XO.jpg Hijabers ibu-ibu binaan Lazismu. (Foto: Lazismu)
A A A

JAKARTA - Hijabers dari kelompok ibu-ibu berani tampil menggelar fashion show.Menariknya materi bahan yang diperkenalkan yakni material bahan ecoprint dengan bahan-bahan pewarna, serta pola alami yang bisa di dapatkan di sekitar.

Para ibu-ibu ini adalah peserta yang sudah dapat pelatihan dari Lazismu. Event ini dilakukan secara hybrid atau daring dengan tajuk Hybrid Fashion Show 2021 “Ecoprint Back To Nature” dari Jakarta dan Yogyakarta.

Acara ini akan dilaksanakan secara offline maupun online. Di Yogyakarta, acara akan disiarkan dari Plaza UMY Boga, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).

Sementara, untuk di Jakarta, akan dilaksanakan di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jalan Menteng Raya Nomor 62 Jakarta Pusat pada Rabu, (5/5/2021) pagi ini pukul 10.00 – 11.30 WIB.

Baca Juga: 10 Malam Terakhir Ramadhan, Nabi Muhammad SAW Bangunkan Fatimah dan Ali bin Abi Thalib

Ketua Badan Pengurus Lazismu, Hilman Latief mengatakan, total busana yang diperagakan lebih dari 50 koleksi. Masing-masing dirancang oleh ibu-ibu peserta pelatihan dari Lazismu. Sebagai peraga busana, tim Duta Wisata Yogyakarta juga dilibatkan untuk membantu product branding dari ecoprint itu sendiri, sehingga ecoprint bisa diterima oleh semua kalangan usia.

"Harapannya, dengan peragaan busana ini, para ibu-ibu peserta pelatihan memiliki rasa percaya diri untuk melakukan kegiatan eco-printing dan melestarikan lingkungan," ujarnya.

Pelatihan ini, kata dia, sudah dilaksanakan sejak tahun 2020, dan telah diadakan di beberapa kota di Pulau Jawa, Aceh dan Batam. Hasil produksi dari pelatihan ini telah diperkenalkan oleh Lazismu melalui berbagai ajang pameran pemberdayaan. Kemudian mendapatkan apresiasi dari peserta pameran. Baik dari dalam maupun luar negeri.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Banyak yang berminat dan bahkan ada ekspatriat dari Norwegia yang membeli baju ecoprint. Ibu-ibu juga ada yang membeli jilbab hasil produksi ibu-ibu binaan Lazismu ini,” ujar Hilman Latief.

Diharapkan dengan program pemberdayaan ini, ada penambahan nilai pada ibu rumah tangga dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Direktur Utama Lazismu, Sabeth Abilawa juga berharap pemberdayaan Lazismu ini mampu meningkatkan semangat dan ekonomi peserta di tengah kondisi pandemi.

“Terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam program pemberdayaan perempuan ini. Semoga hasilnya dapat dinikmati oleh masyarakat. Terutama peserta yang didampingi oleh Lazismu,” kata Sabeth

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini