Share

Pesona Curug Ciherang, Wisata Air Terjun dengan View Mengagumkan

Violleta Azalea Rayputri, Jurnalis · Jum'at 07 Mei 2021 10:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 07 408 2407028 pesona-curug-ciherang-wisata-air-terjun-dengan-view-mengagumkan-QTasKnmPWO.JPG Curug Ciherang di Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Foto: Instagram/@edisetiadiii)

CURUG Ciherang merupakan salah satu destinasi wisata alam yang patut dikunjungi ketika pergi liburan. Ya, air terjun yang berada di Kabupaten Bogor, Jawa Barat ini menyajikan pemandangan alam yang eksotis.

Tak hanya air terjun, destinasi ini juga menawarkan berbagai fasilitas wisata modern seperti kolam renang dengan tempat unik dan aneka wahana menarik.

Nah, apa saja yang dapat dilakukan ketika berkunjung ke wisata ini? Berikut ulasannya yang dikutip Okezone dari Instagram @curug_ciherang.

Menikmati keindahan air terjun

Air terjun yang terletak di kawasan hutan lindung Kecamatan Sukamakmur ini memiliki tiga tingkatan. Pengunjung dapat menikmati kesegaran air terjun yang jernih dan masih bersih.

Pepohonan hijau yang berada di sekitar air terjun ini juga dapat memanjakan mata anda. jangan lupa untuk mengabadikan momen anda di setiap tingkatan di air terjun ini.

Baca juga: Deretan Curug Eksotis di Sentul Bogor, Segar Memanjakan Mata

Spot Menarik di Curug CIherang

(Foto: Instagram/@nizhaazh)

Selain berfoto di depan air terjun, Anda juga dapat berfoto di berbagai spot yang terdapat di tempat ini yaitu spot Rumah Pohon dan Jembatan Gantung.

Tak hanya itu, masih banyak spot-spot lain seperti Rumah Kastil, dan swimming pool Area. Di spot foto swimming pool area, pengunjung bisa menyewa kostum Hanbok untuk berfoto.

“Ini salah satu spot ikonik di Ciherang, Rumah Pohon, di sini kalian bisa berfoto dengan pemandangan alam yang masih asri,” tulis akun Instagram curug_ciherang.

Baca juga: Intip Pesona Air Terjun Malunda di Majene, Bikin Betah Berendam

Basah-basahan di kolam renang

Setelah puas berfoto-foto dan menikmati segarnya curug, Anda dapat lanjut berbasah-basahan dengan berenang di kolam yang berada tak jauh dari air terjun. Kolam renang ini juga terdapat berbagai macam atraksi seperti ember tumpah, air mancur, dan seluncuran kecil.

Uniknya, saat berenang, pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan lepas ke perbukitan dan jurang di Curug Ciherang. Dengan latar pemandangan yang cantik, banyak pengunjung yang datang untuk berburu foto di tempat ini.

Fasilitas yang ada di area air terjun dan kolam renang tergolong lengkap. Kamar bilas, kamar ganti, toilet hingga warung makan telah tersedia. Jika tidak membawa bekal tak perlu khawatir karena terdapat banyak pedagang makanan dan minuman di area ini. Pengunjung juga dapat memesan makanan dan minuman yang ada di Ciherang Resto di pinggir kolam renang.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Menginap di vila

Bagi wisatawan yang ingin menginap, pihak pengelola telah menyediakan penginapan dengan kapasitas cukup besar. Di tempat ini terdapat vila-vila yang dapat digunakan untuk menginap.

Ada vila duren berkapasitas 6 orang, vila standar berkapasitas 25 orang, hingga vila besar berkapasitas 40 orang. Untuk yang ingin merasakan menginap di alam terbuka, area berkemah (camping ground) lengkap dengan tendanya telah tersedia bagi wisatawan.

Spot Menarik di Curug CIherang

(Foto: Instagram/@qoriadafiah)

Lokasi dan tiket masuk

Wisata Curug Ciherang, Bogor terletak di sepanjang jalur alternatif Puncak. Dari Jakarta, tempat wisata ini dapat dicapai dengan berkendara sekitar tiga jam.

Anda dapat memulai perjalanan dari Sentul City maupun dari Cibinong, kemudian Anda dapat mengarahkan google maps menuju ke arah Pasar Jonggol. Tak jauh dari pasar tersebut, Anda sudah sampai di pintu masuk curug.

Harga tiket masuk wisata ini yaitu Rp40 ribu per orang. Biaya tersebut sudah termasuk menikmati semua wahana yang ada di tempat ini. Harga tiket tersebut berlaku untuk pengunjung anak-anak usia 10 tahun ke atas dan orang dewasa.

Khusus untuk anak berusia di bawah 10 tahun tidak dikenakan biaya masuk alias gratis. Sedangkan biaya parkir sepeda motor di wisata curug ini Rp5.000 dan Rp10.000 untuk mobil.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini