Share

5 Air Terjun Indah di Nganjuk, Wisata Andalan Bupati Novi Rahman Hidayat

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 11 Mei 2021 10:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 10 408 2408570 5-air-terjun-indah-di-nganjuk-wisata-andalan-bupati-novi-rahman-hidayat-GbjtL99sTd.jpg Air Terjun Sri Gunting. (Foto: Instagram renaldywk)

NGANJUK jadi sorotan publik setelah Bupati Novi Rahman Hidayat kena Operasi Tangkap Tangan (OTT) atas tuduhan korupsi lelang jabatan. Ia sempat memperkenalkan wisata andalan Nganjuk, salah staunya adalah air terjun.

Ya, jika kita searching Nganjuk di media sosial, maka banyak foto-foto alam yang indah dipamerkan netizen. Dari banyaknya lokasi wisata alam Nganjuk, MNC Portal Indonesia cukup tertarik untuk membahas air terjun yang ada di sana.

Nah, berikut ini beberapa air terjun di Nganjuk yang punya pemandangan indah. Tak hanya itu, air terjun di Nganjuk juga selalu berhasil jadi spot Instagrambale yang kece banget. Penasaran?

1. Air Terjun Singokromo

 nganjuk

(Foto: Instagram pujatr_)

Air terjun ini berlokasi di Hutan Ngliman, Sawahan, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Lokasi wisata ini buka hingga pukul 16.00 jadi, dipastikan kalau datang ke sini jangan terlalu sore, ya.

Keistimewaan tempat yang satu ini adalah memiliki batu besar di dekat spot turunnya air terjun. Batu besar itu yang kemudian menjadi daya tarik buat para wisatawan mengambil gambar. Udara yang sejuk dan suasana asri di sekitar bikin Anda betah main air di sini.

Baca Juga: Sebelum OTT KPK, Bupati Nganjuk Ngobrol dengan Sandiaga Uno, Bahas Apa?

2. Air Terjun Sedudo

Air terjun ini pun berlokasi tak jauh dari Air Terjun Singokromo. Masih ada di kawasan Hutan di Sawahan, Nganjuk. Lokasi wisata ini sekitar 30 km arah selatan dari pusat kota Nganjuk.

Selain alamnya yang indah, ada kepercayaan masyarakat, lho. Jadi, siapapun yang mandi di kucuran air terjun Sedudo dipercaya akan awet muda terus. Wah, jadi mau buktiin langsung kan?

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

3. Air Terjun Ngebleng

 air terjun

(Foto: Instagram fsadam)

Suasana air terjun yang sangat berbeda akan Anda rasakan kalau berkunjung ke Air Terjun Ngebleng. Jadi, di sini Anda akan lihat air terjun yang tak begitu tinggi lalu keindahan batuan yang ada di bawah air terjunnya. Pengalaman yang pastinya enggak akan tergantikan!

4. Air Terjun Sri Gunting

Jika Anda ingin melihat air terjun di Nganjuk dengan bebatuan indah di sekitarnya, maka tempat ini pilihan yang wajib didatangi. Sebab, bukan hanya airnya yang segar tapi mata Anda akan dimanjakan lapisan batu hitam yang menjulang tinggi ke atas di balik kucuran air terjunnya.

Untuk lokasinya, tempat wisata ini ada di desa Ngliman. Jadi ini bisa jadi alternatif kalau Air Terjun Sedudo sudah pernah Anda sambangi dan butuh lokasi baru tapi enggak terlalu jauh dari Sedudo.

5. Air Terjun Roro Kuning

Air terjun lain yang tidak kalah indahnya di Nganjuk adalah Air Terjun Roro Kuning. Di spot wisata ini, Anda tidak hanya akan melihat air terjun yang cantik tapi adanya patung berwarna kuning yang sayang jika tidak diabadikan.

Beberapa wisatawan datang ke sini juga ada yang sekadar gowes lalu menikmati alam sekitar curug yang asri sekali. Jadi, datang ke air terjun enggak melulu harus mandi tapi banyak aktivitas lain yang bisa Anda lakukan, bukan begitu? 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini