Share

Cantiknya Pink Beach di Pulau Komodo, Bikin Lelah Langsung Hilang

Indah Salsabillah, Jurnalis · Rabu 19 Mei 2021 00:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 18 408 2411945 cantiknya-pink-beach-di-pulau-komodo-bikin-lelah-langsung-hilang-RSYUG1kwG7.jpg Pink Beach (Foto: Labuanbajotour)

JAKARTA - Pantai yang memiliki hamparan pasir bewarna Pink merupakan destinasi paling dicari karena keindahannya yang memukau mata.

Pantai ini berada di Pulau Komodo, Flores Barat, Nusa Tenggara Timur.

Melansir dari berbagai sumber pada Selasa, (18/5/2021), banyak wisatawan datang ke Taman Nasional Komodo, Pink Beach. Destinasi ini kian ramai oleh pengunjung.

Baca juga:

Berkunjung ke Pantai Kutang, Panoramanya Instagramable Banget

Larang Perempuan Telanjang Dada di Pantai, Kota Ini Malah Diprotes

Setiap kapal wisata yang mengantar para pengunjung untuk melihat Komodo pasti tak akan melewatkan untuk berlabuh ke Pink Beach juga.

Nah pantai yang berwarna pink ini berasal dari hewan yang berukuran sangat kecil bernama Foraminifera yang kemudian memberikan pigmen merah pada koral. Kemudian, koral - koral tersebut terbawa oleh ombak menuju ke pesisir.

Lalu hancur menjadi serpihan dan butiran - butiran halus yang kini menjadi pasir pantai yang berwarna pink. Cantik banget!

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sementara itu, untuk perjalanan menuju ke Pink Beach dari Labuan Bajo memerlukan waktu sekitar 3,5 Jam. Walaupun memakan waktu lumayan lama.

 

Namun, pemandangan laut langsung membuat para wisatawan takjub akan keindahannya.

Disini pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas seperti bermain pasir, snorkling dan diving. Ada berbagai karang dan hewan laut yang bisa anda lihat langsung dibalik air laut yang sebening kristal ini.

 (edh)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini