Share

Jangan Suka Begadang Tiap Malam, Ini Bahayanya

Dyah Ratna Meta Novia, Okezone · Rabu 19 Mei 2021 11:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 19 612 2412176 jangan-suka-begadang-tiap-malam-ini-bahayanya-lZ45opXX7Y.jpg Begadang (Foto: Shutterstock)
A A A

Penelitian telah menemukan bukti yang menunjukkan peningkatan risiko kesehatan yang buruk pada orang-orang yang suka begadang. Sebab orang yang suka begadang cenderung memiliki pola makan yang tidak menentu dengan konsumsi makanan yang tidak sehat.

Dilansir dari Deccanchronicle, tubuh manusia berjalan dalam siklus 24 jam yang diatur oleh jam internal kita, yang dikenal sebagai ritme sirkadian. Jam internal ini mengatur banyak fungsi fisik, seperti memberi tahu Anda kapan harus makan, tidur, dan bangun.

 begadang

Para peneliti telah menemukan banyak bukti bahwa orang yang sering begadang rentan dengan penyakit jantung dan diabetes tipe 2.

Orang yang tidur lebih larut cenderung memiliki pola makan yang tidak sehat, mengonsumsi lebih banyak alkohol, gula, minuman berkafein, dan makanan cepat saji.

Akibat begadang, selain membuat pola makan yang kurang sehat juga mengganggu jam internal tubuh. Ini akan sangat berdampak negatif pada metabolisme, karena tubuh tidak mengikuti proses biologis normalnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini