Share

3 Tips Jaga Kesehatan Pasca-Dapat Vaksin Covid-19

Antara, Jurnalis · Rabu 19 Mei 2021 20:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 19 612 2412540 3-tips-jaga-kesehatan-pasca-dapat-vaksin-covid-19-SlObh5FkiI.jpg Ilustrasi Vaksin Covid-19. (Foto: Freepik)
A A A

MESKIPUN sudah mendapatkan vaksin Covid-19, masyarakat tetap diimbau untuk menerapkan protokol kesehatan dan menjaga kesehatan. Menjaga kondisi tubuh kita tetap prima, akan membuat kita terbebas dari berbagai serangan virus.

Vaksinasi Covid-19 diberikan untuk membantu melindungi tubuh dari serangan virus corona. Meskipun vaksin dapat membentuk kekebalan tubuh, menjaga kesehatan dengan vitamin herbal juga perlu dilakukan untuk tetap menjaga imunitas.

Medical Manager Consumer Health Division PT Kalbe Farma, dr Helmin Agustina Silalahi, mengatakan masyarakat perlu tetap menjaga kesehatan tubuh baik sebelum maupun sesudah vaksinasi Covid-19.

Menurutnya, ada beberapa tips dalam menjaga kesehatan tubuh:

Jaga Imunitas Untuk Hadang Virus

Imunitas penting untuk tetap dijaga agar dapat menghadang virus yang masuk ke dalam tubuh. Hal ini penting untuk diperhatikan baik sebelum vaksinasi atau sesudah vaksinasi.

Menjaga imunitas yang paling mudah adalah dengan menerapkan pola hidup sehat diantaranya memenuhi asupan gizi seimbang, olahraga teratur, mengatasi stres dengan baik dan istirahat yang cukup.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Penerapan protokol kesehatan

Selain menjaga imunitas tubuh, protokol kesehatan juga sama pentingnya untuk tetap dilakukan. Hal ini akan semakin melindungi diri kita dari Covid-19. Mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak adalah protokol kesehatan yang harus selalu kita terapkan.

Konsumsi Vitamin Sesuai Kebutuhan

Selain menerapkan pola hidup sehat, konsumsi vitamin atau suplemen juga dapat membantu menjaga daya tahan tubuh atau imunitas sesuai kebutuhan, tentunya hal ini tidak dapat dipilih secara sembarangan.

Pilih suplemen yang mengandung bahan alami dan memiliki khasiat untuk menghadang virus. Salah satunya vitamin herbal yang mampu untuk memelihara kesehatan, menjaga daya tahan tubuh dan meningkatkan stamina sehingga bisa mengembalikan kebugaran dan energi lebih cepat.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini