Share

Bus Angkut Jemaah dari Acara Keagamaan Terjun ke Parit, 20 Orang Tewas, 10 Kritis

Antara , Jurnalis · Jum'at 11 Juni 2021 16:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 11 18 2423752 bus-angkut-jemaah-dari-acara-keagamaan-terjun-ke-parit-20-orang-tewas-10-kritis-YcSrCLRBI4.jpg Ilustrasi kecelakaan bus (Foto: Reuters)
A A A

QUETTA - Sebuah bus yang mengangkut jemaah yang kembali dari acara keagamaan mengalami kecelakaan di Pakistan barat daya pada Jumat (10/6), menyebabkan sedikitnya 20 orang tewas dan 10 lainnya dalam kondisi kritis.

Bus keluar dari jalur dan kemudian terjun ke parit pada dini hari di daeah Karkh, distrik Khuzdar di Provinsi Balochistan, Pakistan.

"Bus kelebihan muatan dan penumpang bahkan duduk di atas atap bus," kata pejabat keamanan Pakistan kepada Reuters setelah pasukan paramiliter dan tentara diterjunkan untuk mengevakuasi para korban.

"Kami telah menerima 20 jasad dan 40 lebih korban luka di rumah sakit distrik Khuzdar," kata Dr. Manzoor Zahir kepada Reuters. Dia mengatakan 10 orang dalam kondisi kritis dan jumlah korban tewas kemungkinan bertambah.

(Baca juga: China Danai Proyek Perbaikan Landasan Terbang di Kepulauan Pasifik, AS dan Australia Khawatir)

Wakil Komisaris Khuzdar Bashir Ahmed mengatakan para korban merupakan jemaah yang baru saja menghadiri acara keagamaan untuk menghormati seorang wali Muslim setempat. Mereka berasal dari Provinsi Sindh. Menurut Ahmed, seluruh korban tewas adalah laki-laki.

Kecelakaan lalu lintas dan kereta kerap terjadi di Pakistan, sebagian karena kondisi jalan dan jalur yang rusak.

Sedikitnya 56 orang tewas pada Senin (7/6) ketika sebuah kereta penumpang menabrak gerbong kereta yang tergelincir di Pakistan selatan.

(Baca juga: PBB: 350 Ribu Orang di Tigray, Ethiopia, Terancam Bencana Kelaparan)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(sst)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini