Share

Kilang Minyak Cilacap Kebakaran, Pertamina: Pasokan BBM dan LPG Aman

Tim Okezone , Okezone · Jum'at 11 Juni 2021 21:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 11 320 2423884 kilang-minyak-cilacap-kebakaran-pertamina-pasokan-bbm-dan-lpg-aman-bjDP13J9YB.jpg Kilang Cilacap Terbakar (Foto: Instagram)
A A A

JAKARTA - PT Pertamina (Persero) memastikan kebakaran yang terjadi di kilang Cilacap tidak mengganggu pasokan BBM dan elpiji. Untuk diketahui, kebakaran tangki di area Kilang Cilacap, Jawa Tengah ini terjadi pada pukul 19.45.

Baca Juga: Kebakaran Tangki di Kilang Pertamina Cilacap, 50 Pemadam Dikerahkan

"Meskipun terjadi kebakaran, Pertamina memastikan pasokan BBM dan LPG untuk masyarakat tetap aman," ungkap Area Manager Communication, Relations, & CSR RU IV Cilacap - Sub Holding Refining & Petrochemical Hatim Ilwan dalam keterangannya, Jumat (11/6/2021).

Baca Juga: Breaking News! Kilang Minyak Pertamina di Cilacap Terbakar

Dia menjelaskan, setelah melakukan upaya maksimal, Pertamina berhasil mengendalikan kebakaran yang terjadi pada salah satu tanki yang berisi benzene. Saat ini masih terus dilakukan upaya pemadaman sisa api di area bundwall.

"Upaya pendinginan juga masih terus dilakukan untuk mencegah api timbul kembali dan penyebab kebakaran masih belum diketahui," jelasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Lebih lanjut dia menerangkan upaya pemadaman dilakukan dengan menggunakan penyemprotan foam ke arah titik api. Sejumlah 50 tenaga pemadam diturunkan untuk menangani kebakaran.

Kilang Cilacap merupakan satu dari 6 Kilang Pertamina, dan kapasitas pengolahan 270 ribu barel per hari. Kilang ini memiliki sekitar 200 tangki untuk menampung crude yang akan diolah, gas serta BBM hasil pengolahan minyak mentah.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini