Share

Valentino Rossi Akan Pensiun dari MotoGP, tapi Tidak di Tengah Musim Ini

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 11 Juni 2021 19:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 11 38 2423749 valentino-rossi-akan-pensiun-dari-motogp-tapi-tidak-di-tengah-musim-ini-wPPt1q8TGG.jpg Valentino Rossi (Foto: MotoGP)
A A A

MILAN – Rumor Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) pensiun pada pertengahan musim 2021 memanas karena performa buruknya. Akan tetapi, pengamat MotoGP, Guido Meda, menilai rumor itu tidak akan menjadi kenyataan.

Sebagaimana diketahui, Rossi terpuruk dalam beberapa musim terakhir ini. Performa buruk Rossi bahkan membuat kontraknya, yang habis pada akhir musim 2020, tidak diperpanjang Monster Energy Yamaha.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Rossi berkesempatan pensiun pada musim lalu, tetapi dia memilih untuk terus balapan. The Doctor -julukan Rossi- pun bergabung ke Petronas SRT yang merupakan tim satelit Yamaha.

Meski membela tim satelit, Rossi tetap mendapatkan perlakuan dan servis seperti para pembalap tim pabrikan. Rossi pun mengendarai motor YZR-M1 edisi terbaru di MotoGP 2021.

BACA JUGA: Valentino Rossi Akan Pensiun, Pengamat MotoGP Ini Tahu Kapan Pengumumannya

Namun, Rossi tetap tidak mampu meraih hasil positif pada musim ini. Dalam tujuh seri balapan, Rossi hanya mengumpulkan 15 poin sehingga terdampar di posisi ke-19 klasemen sementara.

Setelah balapan terakhir, MotoGP Catalunya 2021, di Sirkuit Catalunya, Barcelona, rumor Rossi pensiun pada pertengahan musim ini mencuat. Akan tetapi, Meda yakin pembalap asal Italia akan menyelesaikan tanggung jawabnya, sebagai pembalap, lebih dulu sebelum gantung helm.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Rossi telah lama menyatakan, bahwa dia akan memutuskan (masa depannya) selama liburan Juli apa yang harus dilakukan pada 2022, tetapi dia tidak pernah berbicara tentang (pensiun pada pertengahan musim) 2021,” kata Meda, dikutip dari Tuttomotoriweb, Jumat (11/6/2021).

“Pensiun dini akan tampak seperti bukan karakternya. Rossi terbiasa menyelesaikan pekerjaan. Dia telah menjalani lebih dari satu periode (sebagai pembalap), pengalaman buruk, dan dia selalu melewatinya,” ujarnya.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

“Ketika dia jatuh dalam balapan dan motor mengizinkannya, dia berangkat lagi untuk mencapai garis finis, bahkan jika balapan itu jelas berakhir, selesai. Itu tanda mentalitas,” ucap pengamat MotoGP itu.

Jika pensiun Rossi akan meninggalkan banyak warisan untuk dunia balap motor, terutama MotoGP. Bagaimana tidak, Rossi merupakan pemilik sembilan gelar juara dunia yang tujuh di antaranya didapatkan di MotoGP. Meski bukan pemilik gelar juara dunia terbanyak, Rossi telah menjadi wajah MotoGP dalam dua dekade terakhir.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini