Share

Soal Pensiun dari MotoGP, Ini Pesan Andrea Dovizioso untuk Valentino Rossi

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 11 Juni 2021 21:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 11 38 2423760 soal-pensiun-dari-motogp-ini-pesan-andrea-dovizioso-untuk-valentino-rossi-SQ7K2rrn9Z.jpg Valentino Rossi (Foto: MotoGP)
A A A

BOLOGNA – Mantan pembalap MotoGP, Andrea Dovizioso, memiliki pesan untuk Valentino Rossi, yaitu pensiun belum tentu pilihan yang buruk. Pesan Dovizioso itu untuk menanggapi rumor pensiun The Doctor -julukan Rossi- yang berembus kencang beberapa waktu terakhir ini.

Rossi jadi buah bibir sejak awal musim 2021. Akan tetapi, orang-orang membicarakan Rossi karena performa pembalap 42 tahun itu makin turun.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Rossi tidak mampu meraih hasil positif. Dalam tujuh seri balapan, pembalap Petronas Yamaha SRT itu hanya mengumpulkan 15 poin sehingga terdampar di posisi ke-19 klasemen sementara.

Teranyar, Rossi terjatuh dalam balapan MotoGP Catalunya 2021 di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, Minggu 6 Juni 2021. Setelah itu, Rumor pensiun Rossi memanas.

BACA JUGA: Valentino Rossi Akan Pensiun, Pengamat MotoGP Ini Tahu Kapan Pengumumannya

Menurut Dovizioso, pensiun adalah sesuatu yang tidak bisa dihindari oleh pembalap mana pun. Dovizioso menilai Rossi akan pensiun saat dia mau untuk menerima keadaan.

"Dia (Rossi) adalah satu-satunya pembalap yang memiliki kesempatan untuk membalap meski tanpa memperebutkan gelar juara dunia. Itu kondisi dia di lapangan,” kata Dovizioso, dikutip dari Tuttomotoriweb, Jumat (11/6/2021).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Namun, tidak menyenangkan melihatnya menjauh dari posisi tertentu (barisan depan). Hasil tahun ini berbeda dengan tahun lalu. Itu akan dianalisis dan memberi alasan yang sesuai,” ujarnya.

“Akhir dari karier kompetitif hanyalah penutupan siklus yang tak terhindarkan. Dia akan menghadapinya ketika dia mau, tetapi pensiun belum tentu merupakan hal yang buruk,” ucap pria asal Italia itu.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Jika pensiun, Rossi akan mundur dari dunia balap dengan kepala tegak. Bagaimana tidak, Rossi merupakan salah satu pembalap dengan koleksi gelar juara dunia terbanyak, yaitu sembilan. Sebanyak tujuh gelar juara dunia diraih Rossi di MotoGP yang merupakan balapan motor paling elite.

Sementara itu, pensiunnya Rossi menandakan berakhirnya sebuah era. Patut ditunggu, siapa yang akan menggantikan Rossi sebagai wajah MotoGP di masa depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini