Share

Tsitsipas Pastikan ke Final Prancis Open 2021 Usai Susah Payah Kalahkan Zverev

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 11 Juni 2021 23:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 11 40 2423924 tsitsipas-pastikan-ke-final-prancis-open-2021-usai-susah-payah-kalahkan-zverev-iYmoGB65HL.JPG Petenis asal Yunani, Stefanos Tsitsipas. (Foto: Reuters)
A A A

PARIS – Petenis asal Yunani, Stefanos Tsitsipas berhasil menumbangkan perlawanan Alexander Zverev (Jerman) di semifinal Prancis Open 2021, Jumat (11/6/2021) malam WIB. Mendapatkan perlawanan yang berat, Tsitsipas pada akhirnya mampu mengalahkan Zverev dengan skor 6-3, 6-3, 4-6, 4-6, dan 6-3.

Bermain dengan lima set memang harus terjadi karena nyatanya Tsitsipas harus bersusah payah memetik kemenangan atas Zverev. Namun dengan mental yang kuat, pada akhirnya petenis berusia 22 tahun itu tetap keluar menjadi pemenangnya.

Baca Juga: Djokovic Akui Terkejut Lihat Roger Federer Mundur dari Prancis Open 2021

Tsitsipas vs Zverev

Bermain di Philippe-Chatrier, Tsitsipas sejak awal sebenarnya sudah mampu menguasai pertandingan semifinal Prancis Open 2021 tersebut. Ia mampu merebut dua set awal dengan mudah atas Zverev.

Kendati begitu, di set ketiga Zverev mampu bangkit dan menggagalkan kemenangan langsung Tsitsipas. Mau tak mau set keempat pun kembali dimainkan.

Pada set keempat, lagi-lagi Zverev mampu mendominasi dan mengalahkan permainan Tsitsipas. Tsitsipas seperti kehilangan sentuhannya sehingga kesulitan mengatasi petenis peringkat keenam dunia tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Kendati begitu, sebagai petenis peringkat kelima dunia alias jauh lebih baik dari Zverev, Tsitsipas akhirnya memperlihatkan mental juara. Ia lantas bangkit di gim kelima hingga akhirnya memenangkan pertandingan kontra Zverev tersebut.

Stefanos Tsitsipas

Dengan kemenangan 6-3, 6-3, 4-6, 4-6, dan 6-3 itu, Tsitsipas pun memastikan diri ke final Prancis Open 2021. Nantinya petenis asal Yunani tersebut akan melawan pemenang dari duel Novak Djokovic vs Rafael Nadal.

Pertarungan Djokovic vs Nadal di semifinal Prancis Open 2021 akan segera dimulai seiring berakhirnya laga Tsitsipas vs Zverev. Tentu menarik menantikan siapakan yang bakal keluar menjadi pemenang pada laga besar tersebut.

1
2
   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini