Share

10 Tempat Wisata Paling Horor di Indonesia, Bikin Merinding!

Bertold Ananda, Jurnalis · Jum'at 11 Juni 2021 18:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 11 408 2423661 10-tempat-wisata-paling-horor-di-indonesia-bikin-merinding-33SUP8QB1l.jpg Ilustrasi (Shutterstock)

INDONESIA punya beragam destinasi wisata yang memukau, mulai dari pantai, gunung, situs bersejarah, pusat kuliner hingga yang antimainstream. Ada juga objek wisata horor yang menawarkan seputar mistis atau hal-hal angker. Wisata ini belakanga disukai oleh orang-orang yang ingin adu nyali.

Dilansir dari daftarpopuler, berikut ini adalah tempat wisata terseram di Indonesia :

1. Lawang Sewu

Merupakan tempat bersejarah dari peninggalan nenek moyang pada zaman penjajahan Belanda. Tempat ini sering kali menyisahkan hal-hal seram yang kerap terjadi di setiap pengunjung yang datang. Lawang Sewu di Kota Semarang merupakan tempat terangker ke 2 di Asia.

Baca juga: Cerita Misteri Curug Parangloe Banyak Menelan Korban Jiwa

Usia bangunan tersebut mencapai 115 Tahun. Meski demikian bangunan 1000 pintu ini tetap berdiri kokoh dan rapi. Namun tempat ini menyimpan banyak misteri. Pernah ada yang melihat sesosok noni belanda dengan wajah pucat dan berdarah-darah sedang mondar mandir di suatu ruangan kaki tanpa menyentuh lantai.

Ilustrasi

Lawang Sewu (dok Okezone)

Sering kali pada malam hari tempat ini juga terdapat suara aneh seperti orang menangis, berteriak ketakutan dan juga jeritan. Menurut penduduk setempat suara tersebut merupakan suara tentara Belanda yang pada waktu dulu di siksa oleh tentara Jepang.

2. Kamar 308 Pelabuhan Ratu

Tempat wisata terseram yang kedua adalah misteri kamar 308 milik Nyai Roro Kidul yang terletak di Hotel Samudera Beach, Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat. Nyai Roro Kidul merupakan sosok mistik yang dipercaya sebagai penjaga pantai selatan.

Baca juga: Kisah Mistis di Tol Cipularang, Konon Dijuluki Jalur Iblis

Di kamar itu terdapat ranjang, perhiasan dan lukisannya yang terpampang besar di tembok kamar berwarna serba hijau ini. Masyarakat Jawa juga sangat percaya dan melarang masyarakat mengunjungi pantai dengan pakaian berwarna hijau.

Ilustrasi

Lukisan Nyi Roro Kidul

Konon katanya Nyai Roro Kidul bakal marah dan bagi masyarakat yang mengunjungi pantai selatan dengan berpakaian hijau maka akan menerima peristiwa gaib yang sangat menakutkan.

3. Gunung Kawi

Gunung Kawi setinggi 2551 mdpl ini menjadi tempat wisata bagi masyarakat yang ingin mencari persugihan. Menurut mitos yang beredar di gunung kawi terdapat sebuah markas jin dan konan banyak warga dan wisatawan yang berkunjung untuk meminta kekayaan.

Baca juga: Kesaksian Gadis Indigo Lihat Sosok Nyi Roro Kidul, Berparas Cantik Khas Timur Tengah

Bagi orang yang keinginanya terkabul maka harus memberikan seserahan berupa tumbal manusia yang masih ada hubungan darah dengannya. Jika tidak memberikan tumbal maka orang itu akan diganggu oleh penunggu makluk halus yang ada di gunung tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

4. Jurang Tangis Taman Nasional Baluran Banyuwangi

Tempat ini selain mempunyai pemandangan yang indah layaknya berada di negera Afrika, ternyata tempat ini juga kenal seram loh.

Tempat ini pada malam hari sering terjadi suara mistis seperti tangisan perempuan yang sumbernya dari jurang yang memiliki kedalaman 18 meter ini. Jarang orang yang berani melintas pada jurang ini.

5. Ghost Palace Hotel Bali

Bali memang mimiliki tempat wisata yang indah dan menarik untuk dikunjungi. Akan tetapi Bali juga menyimpan kisah mistis yang cukup terkenal salah satunya adalah tempat ini. Hotel ini sering disebut sebagai istana berhantu hotel Pi, Bedugul, Bali.

Bangunan megah ini sudah lama tidak beroprasi. Menurut mitos di masyarakat bahwa dulu ada seorang pegawai hotel yang mengakhiri hidupnya di hotel tersebut dengan cara yang tidak wajar. Lalu arwah penunggu hotel katanya ialah si pegawai hotel tersebut yang terus bergentayangan sampe sekarang.

6. Wisata Tengkorak Desa Trunyan

Tempat ini masih berada di Bali tepatnya di sisi timur, danau Batur, Kabupaten Bangli, Bali. Ini merupakan tempat pemakaman yang di jadikan tempat wisata.

Di desa ini jenasah yang meninggal tidak dikubur melainkan hanya di taro begitu saja dengan disekat kayu menyilang. Namun pemakaman tersebut tidak berbau busuk.

Kata masayarakat setempat dikarenakan terdapat pohon besar bernama pohon tarumenyan yang menyerap bau mayat itu. 

7. Gurita di Atap Rumah

Ini terletak diperumahan mewah daerah Sukajadi Bandung. Tempat ini dulu dijadikan sebagai tempat pemujaan iblis dan ritual sesat. Rumah tersebut terlihat misterius. Saking misteriusnya sampai sekarang belum ada yang tau pemilik dari rumah ini.

8. Benteng Fort Rotterdam

Tempat ini berada di daerah Makassar, Sulawesi Selatan. Benteng ini dibangun pada tahun 1545 dan masih kokoh hingga saat ini. Bangunan bersejarah ini menyimpan banyak misteri.

Mitosnya adalah sosok sumiyati yang menjadi sosok penunggu nya yang tidak senang pengunjung laki-laki mengenakan baju merah.

9. Goa Alien di Papua

Terletak dikawasan lembah Wamena, Papua dengan sebutan didaerah sana Goa Kontilola. Di goa ini berisikan lukisan mistierus yang terdapat pada tempok goa ini.

Lukisan tersebut berbentuk kepala orang gundul menyerupai alien. Banyak yang percaya bahwa goa ini merupakan tempat tinggal alien yang nyasar.

10. Danu Begu Ganjang di Danau Toba

Danau ini merupakan sebuah mitos yang menceritakan tentang ikan mas raksasa. Kemudian sontak mitos itu menjadi ramai diperbincangkan pasca tenggelam nya kapal KM Sinar Bangun pada tahun 2018 silam. Warga Samosir percaya bahwa penyebab tenggelamnya itu karna ikan mas raksasa yang murka.

Kisah mistis lainya ada juga bagu ganjang, merupakan sosok gaib pencabut nyawa yang tinggal disekitar danau. Menurut warga setempat jika orang melihat sosoknya maka itu menjadi pertanda bahwa hidupnya tak kan lama lagi.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini