Share

Portugal Hebat, Punya Jembatan Gantung Terpanjang di Dunia, Ini Penampakannya!

Jum'at 11 Juni 2021 17:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 11 408 2423697 portugal-hebat-punya-jembatan-gantung-terpanjang-di-dunia-ini-penampakannya-WixtprqNOP.jpg Jembatan 516 Arouca di Portugal (ponte516arouca.com)

PORTUGAL telah membuka jembatan gantung terpanjang di dunia di atas Rio Paiva atau sungai yang mengalir deras di Arouca Unesco Global Geopark. Namanya Jembatan 516 Arouca.

Terletak di kota Arouca, wilayah utara dan Distrik Aveiro dekat Porto, jembatan ini menggantung 175 meter di atas sungai, dengan panjangnya 516 meter, menjadikannya yang terpanjang di dunia.

Baca juga: Semua Warga Sudah Divaksinasi, Kehidupan di Pulau Ini Kembali Normal

Jembatan ini memiliki lantai kisi-kisi logam terbuka di mana pengunjung dapat berjalan dan merasakan petualangan.

Melansir Times of India, Jumat (11/6/2021), Jembatan Arouca 516 menghubungkan air terjun Aguieiras, dan Ngarai Paiva. Jembatan ini dirancang oleh Itecons, dan pembangunannya telah dilakukan oleh Conduril-Engenharia, S.A.

Pembangunannya dimulai pada 2017, dan meskipun pembangunannya sudah selesai pada Juli 2020, baru sekarang jembatan tersebut dibuka untuk umum.

Baca juga: Kampung Cristiano Ronaldo Kembali Dibuka untuk Pariwisata

Kabel baja dipegang di kedua ujungnya oleh menara beton berbentuk V, menjadikannya keajaiban teknik modern. Menariknya, desainnya telah menggabungkan gaya Tibet dari jembatan penyeberangan, sedangkan lantai dan pagar sampingnya terbuat dari kisi-kisi logam.

Ini akan menghabiskan waktu 10 menit untuk berjalan melintasi jembatan, dan ini jelas merupakan jalan yang sangat indah.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(sal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini